Sukses

Viral, Video Turis Paksa Masuk ke Gunung Bromo yang Sedang Erupsi

Liputan6.com, Jakarta Keindahan gunung Bromo tentunya menarik perhatian banyak turis asing. Nampaknya hal tersebut tak mengurungkan niat para turis untuk tetap mengunjunginya meski gunung Bromo sedang erupsi. Bahkan ada seorang turis yang tetap nekat untuk mendekati kawah gunung tersebut.

Hal ini yang baru saja dilakukan oleh seorang turis asal Jerman yang sedang menjadi sorotan publik. Turis tersebut bahkan sempat beradu argumen dan mendorong petugas.

Aksinya ini sempat diabadikan dalam sebuah video berdurasi 21 detik. Pada video tersebut terlihat sang turis dan petugas awalnya beradu argumen. Petugas melarang sang turis untuk mendekati kawah gunung Bromo.

"There is no sign (Tak ada papan tanda dilarang masuk)," ucap si turis tersebut.

Petugas sempat memberikan secarik kertas namun nampaknya turis tersebut tak memahaminya. Lantaran tulisan dalam kertas tersebut tidak ditulis dalam bahasa Inggris sehingga tidak dipahami si turis.

"I can't read this, it's not English," ujarnya ke petugas.

Tak terima dicegah petugas, turis tersebut justru membanting petugas yang ingin menyelamatkan nyawanya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Salah Paham

Video ini lantas diunggah oleh akun Twitter @tugumalangid dan sempat membuat warganet geram. Beruntung keributan ini tak berlangsung lama, para petugas lain lantas segera melerai keduanya.

Nyatanya keributan terjadi akibat kesalahpahaman antara petugas dengan turis asing. Sang turis tak mengetahui adanya larangan untuk mendekati kawah gunung bromo yang sedang mengalami erupsi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Memaksa Masuk Gunung Bromo, Wisatawan Asing Banting Petugas
Artikel Selanjutnya
Cara Asyik Pengojek Kuda di Bromo Usir Jenuh Lantaran Sepi Pengunjung