Sukses

Bikin Bergidik, Buaya Berkeliaran di Rumah Warga Usai Banjir Sentani

Liputan6.com, Jakarta - Banjir bandang telah menerjang Sentani, Jayapura, pada Sabtu (16/3/2019). Banjir ini telah merusak ratusan rumah dan berbagai infrastruktur di kabupaten tersebut. Bahkan 104 orang dinyatakan meninggal atas bencana ini.

Tak hanya merusak infrastruktur, banjir ini juga membawa material pasir dan lumpur ke rumah-rumah warga. Bahkan yang lebih mengerikannya lagi, danau Sentani yang meluap akibat intensitas hujan yang tinggi membuat hewan-hewan yang berhabitat di dalamnya ikut terbawa ke permukiman warga.

Hal ini seperti yang terlihat dalam sebuah video yang beredar di media sosial Twitter. Sebuah akun bernama @kxddelmuddel mengunggah video seekor buaya berukuran lebih dari dua meter memasuki teras salah satu rumah warga.

Hal ini tentu sangat berbahaya jika warga tak berhati-hati. Warga sekitar pun terlihat menghindar dan berusaha menangkap buaya tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bikin Bergidik

Tentu saja video tersebut membuat warganet bergidik melihatnya. Tak sedikit pula bagi mereka yang menghimbau masyarakat di Papua untuk selalu waspada.

"Serem baangetttttt. Stay safe yaaah," ujar akun @diendwe.

"Stay safw yg disana," komentar @haleucster.

"Real buaya darat ini. Stay safe ka," kata @Itsaleale_.

"Seremmmm yaAllah," tambah @Sintadwi2.

Loading
Artikel Selanjutnya
Keluarga Korban Banjir Bandang Sentani Tolak Pemakaman Massal
Artikel Selanjutnya
Terus Bertambah, Korban Tewas Akibat Banjir Bandang Sentani Jadi 100 Orang