Sukses

Tanda Tangan Unik Orang Terkenal Dunia, Dilengkapi Cara Melihat Kepribadian

Bagaimana dengan tandatanganmu?

Liputan6.com, Jakarta Berdasarkan ilmu grafologi, tanda tangan dilihat sebagai produk gabungan dari potensi kecerdasan, pola afeksi (emosi), dan kecenderungan respon. Ilmu grafologi sendiri adalah ilmu membaca tulisan tangan yang pertama kali digunakan oleh orang perancis bernama Michon, tahun 1875. 

Berbicara mengenai tanda tangan, pernahkah kamu merasa penasaran dengan bentuk tanda tangan orang-orang di dunia dan seberapa unik?

Meski kelihatannya seperti goresan belaka, ternyata tanda tangan memiliki banyak sekali makna. Tanda tangan bukan hanya lebih dari sekedar bentuk persetujuan di atas kertas.

Tanda tangan seseorang diyakini merupakan yang paling mantap merefleksikan diri seseorang, karena sudah dirasa sesuai dengan keinginan pemiliknya. Berikut tanda tangan unik yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (16/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tanda Tangan Unik John Lennon dan Keanu Reeves

1. John Lennon

Jika mendengar nama John Lennon, pasti akan dikaitkan dengan grup band yang tenar di era 1960-an hingga 1970, The Beatles. Bersama dengan Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr, Lennon telah menciptakan sejarah sebagai grup band Inggris pertama yang mampu menembus pasar AS.

Setelah The Beatles bubar, Lennon masih aktif bermusik dengan menggandeng istrinya Yoko Ono. Nama Lennon juga dikenal sebagai salah satu musisi dunia yang berakhir tragis karena tewas ditembak oleh seorang fans. Penyanyi, penulis lagu, dan aktivis perdamaian inggris ini ternyata punya tanda tangan yang unik banget.

 

2. Keanu Reeves

Keanu Charles Reeves adalah aktor, produser, dan musisi kanada yang lahir di Beirut, Lebanon, 2 September 1964. Keanu Reeves adalah seorang pemeran film yang umumnya membintangi film-film Hollywood.

Ia paling dikenal lewat perannya dalam trilogi The Matrix. Tanda tangan unik Keanu Reeves bikin geleng-geleng kepala.

3 dari 5 halaman

Tanda tangan unik Jay Leno dan Vincent Price

3. Jay Leno

Jay Leno adalah seorang pelawak AS yang terkenal sebagai pembawa acara The Tonight Show di stasiun NBC. Ia dilahirkan di New Rochelle, New York dan dibesarkan di Andover, Massachusetts.

Setelah Johnny Carson pensiun pada 1992, Jay Leno menjadi pembawa acara The Tonight Show. Astaga tanda tangan unik Jay ini kreatif banget, bahkan gambarnya terlihat mirip dengannya.

4. Vincent Price

Vincent Leonard Price Jr. merupakan seorang aktor berkebangsaan Amerika Serikat. Dia dilahirkan di St. Louis, Missouri. Dia berkarier di dunia film sejak tahun 1938 sampai kematiannya pada tahun 1993.

Dia meninggal dunia pada 1993 akibat kanker. Aktor amerika, terkenal karena suara khas dan pertunjukannya dalam film horor ini punya tanda tangan unik layaknya lukisan wajahnya sendiri.

4 dari 5 halaman

Tanda tangan unik Kurt Vonnegut, Keiji Inafune dan Walt Disney

5. Kurt Vonnegut

Kurt Vonnegut Jr. adalah seorang penulis Amerika Serikat. Selama lima puluh tahun, Vonnegut menghasilkan empat belas novel, tiga koleksi cerita pendek, lima naskah drama, dan lima karya non-fiksi.

Dia terkenal karena novel satir gelapnya, Slaughterhouse-Five (1969). Tanda tangan unik Vonnegut ini seunik dirinya yang dipenuhi dengan kreatifitas.

6. Keiji Inafune

Keiji Inafune adalah produser, ilustrator, dan pengusaha video game Jepang. Memulai karirnya di Capcom pada akhir 1980-an, pekerjaannya adalah sebagai seniman dan ilustrator.

Dua game pertama yang dikerjakannya adalah Street Fighter dan Mega Man asli pada tahun 1987. Saking cintanya dengan Mega Man bahkan tanda tangan unik Keiji bergambar Mega Man.

7. Walt Disney

Walter Elias Disney atau lebih dikenal sebagai Walt Disney lahir di Chicago, Illinois, Amerika Serikat, 5 Desember 1901. Meninggal di Burbank, California, Amerika Serikat, 15 Desember 1966 pada umur 65 tahun.

Walt Disney adalah seorang produser film, sutradara, animator, dan pengisi suara berkebangsaan Amerika Serikat. Tanda tangan unik Walt Disney benar-benar menggambarkan kecintaannya pada karakter pertama yang ia buat Mickey Mouse.

5 dari 5 halaman

Cara Melihat Kepribadian Melalui Tanda Tangan

· Kemiringan

Bila tanda tangan kamu miring ke kiri, kamu memiliki kecenderungan sebagai orang yang tidak menutup diri. Tanda tangan yang serong ke kanan menunjukkan pribadi yang lebih terbuka. Sementara orang dengan bentuk tanda tangan yang tegak, biasanya memiliki kepribadian yang pandai menempatkan emosinya alias stabil.

· Garis Bawah

Ada orang yang membubuhkan garis bawah pada tanda tangan mereka, ada juga yang tidak. Garis bawah pada tanda tangan biasanya menunjukkan optimisme.

Sedangkan orang yang tak memiliki garis bawah di tanda tangannya kadang sedikit keras kepala, meski begitu mereka adalah orang yang ekonomis dan memiliki kesadaran lingkungan yang baik.

· Kemiripan Dengan Nama

`Tanda tangan kadang dibuat semirip mungkin dengan nama, atau ada juga yang hanya berupa coretan yang cukup mewakili nama dan pribadi seseorang.

Tanda tangan yang mirip dengan nama biasanya merupakan orang yang lebih spontan dan senang dengan pujian. Sedangkan mereka yang memiliki tanda tangan tidak mirip dengan nama mereka, terkenal sebagai teman yang enak dijadikan teman curhat.

· Ukuran

Besar kecilnya tanda tangan bisa menjadi petunjuk mengenai apakah seseorang terbuka atau tidak. Orang yang memiliki tanda tangan besar, memiliki harapan yang juga besar, kebanggaan diri.

Orang yang memiliki tanda tangan kecil, membuka jendela kepribadiannya dalam ukuran yang kecil pula. Tanda tangan kecil menunjukkan orang yang tertutup, menyimpan banyak misteri dan rumit.

· Dekorasi

Tanda tangan seseorang kadang dibubuhi lingkaran, tanda hati, bahkan bintang. Aksesoris tanda tangan ini menunjukkan keinginan untuk mencari perhatian. Bisa juga merupakan bentuk rasa kurang percaya diri. Bukan berarti orang tersebut minder, namun orang tersebut memiliki kecenderungan untuk lebih pesimis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini