Sukses

8 Film Anime Lucu Ini Dijamin Bikin Ketawa Lepas, Cocok buat Hiburan saat Hari Libur

Liputan6.com, Jakarta Anime merupakan kartun animasi asal Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer. Anime menjadi budaya pop yang telah mendunia, termasuk di Indonesia. Film anime saat ini dapat dinikmati oleh orang dari berbagai kalangan. Tak cuma anak-anak atau remaja, orang dewasa pun banyak yang menjadi pecinta film anime. 

Layaknya film lainnya, film anime juga hadir dalam berbagai genre. Salah satu yang digandrungi banyak orang adalah film anime lucu.

Film anime lucu cocok bagi kamu yang pikirannya sedang penat dan jenuh. Supaya tidak stress dan nantinya akan berujung pada hal-hal yang tidak diinginkan, alangkah baiknya kamu simak beberapa film anime lucu.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (3/3/2019) film anime lucu untuk kamu yang ingin menghilangkan penat.

2 dari 3 halaman

Film anime lucu yang menghibur

1. Tonari no Seki-kun

Tonari no Seki-kun bercerita tentang anak bernama Seki. Ia adalah seseorang yang super kreatif. Sayangnya ia beberapa kali terjebak dengan murid paling membosankan di kelas. Seki kerap melakukan berbagai permainan unik maupun hal-hal aneh lainnya setiap kali merasa bosan.

Tingkah laku Seki, dan juga reaksi yang dikeluarkan oleh temannya, Rumi dijamin sukses membuat kamu tertawa.

2. Danshi Koukousei no Nichijou

Danshi Koukousei no Nichijou juga dikenal dengan judul My Ordinary Life. Anime ini menceritakan tentang sebuah sekolah dengan murid dan staf yang tidak biasa. Aksi-aksi mereka inilah yang dijamin bikin kamu ketawa ngakak.

3. Beelzebub

Film anime lucu yang berjudul Beelzebub berkisah tentang Oga Tatsumi, seorang siswa dari SMA Ishiyama. Suatu hari, Oga menemukan bayi di pinggir sungai. Entah kenapa, bayi itu langsung menyukai Oga. Tapi ternyata, bayi itu adalah bayi iblis yang dikirim untuk menghancurkan umat manusia.

Namun sebelum bayi iblis itu menjadi iblis yang sesungguhnya, dia harus dibesarkan oleh seorang manusia yang kuat dan juga berjiwa iblis, yang tak lain adalah Oga Tatsumi sendiri. Walaupun terdengar menyeramkan tetapi tingkah antara anak dan bapak tiri inilah yang bikin pecinta anime ketawa ngakak.

4. Barakamon

Film anime lucu Barakamon bercerita tentang seorang pemuda bernama Handa Seishu, yang dikirim oleh ayahnya ke pulau kecil di sebuah tempat yang terpencil, sebagai bentuk hukuman, karena dia sudah memukul orang lain.

Ayahnya berharap, disana Handa Seishu bisa menenangkan dirinya, sekaligus bisa merubah sifat dan sikapnya yang sangat tempramental tersebut. Di pulau ini, Handa Seishu harus bisa beradaptasi dengan penduduknya yang serba terbelakang. Setiap episode dari Barakamon mengahdirkan tingah lucu yang membuat kamu tertawa lepas.

3 dari 3 halaman

Film anime lucu yang tidak boleh dilewatkan

5. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Anime ini bercerita tentang Sakura Chiyo yang jatuh cinta dan ingin mengekspresikan rasa cintanya tersebut ke laki-laki bertubuh besar yang bernama Nozaki Umetarou. Karena suatu hal, bukannya menjadi sepasang kekasih, justru hubungan mereka berdua berujung sebagai mangaka dan asistennya.

Unsur komedi terkuat di anime ini terletak pada keunikan dan juga kisah cinta konyol yang terjadi di antara karakter-karakter di dalamnya.

6. Mitsudomoe

Anime ini bercerita tentang kehidupan anak kelas 6 SD dengan tokoh utama tiga anak perempuan bersaudara yang berbeda sifat, yakni Mitsuba, Futaba dan Hitoha. Sifat teman-teman kelasnya yang beragam dan juga gurunya yang rada konyol membuat anime sangat menghibur.

7. Ultimate Muscle

Anime ini merupakan sekuel dari Muscle Men yang telah ada sejak era 80-an. Tokoh utama untuk anime ini adalah Kid Muscle, putra dari Muscle Man yang sangat berbakat namun mesum. Dia kerap menabrak wanita dan mendapat tamparan balik.

Bagian lucunya adalah ketika dia seringkali menghadapi lawan-lawan yang aneh seperti seseorang yang dapat berubah menjadi sepatu dan pria dengan kepala dinosaurus di bagian lengannya.

8. Baka to test to Shoukanjuu

Buat kamu yang hobi anime bergenre sekolah. Anime ini adalah pilihan yang tepat. Anime ini menceritakan tentang sebuah seko;ah yang mebagi-bagi siswanya sesuai tingkat kepintaran. Semakin pintar, maka siswa tersebut akan mendpaatkan fasilitas yang lebih baik daripada siswa lainnya.

Karakter utama dalam anime ini adalah Yoshii Akihisa, salah satu murid di kelas F, yaitu kelas terbodoh. Merasa tidak nyaman belajar dengan kelas yang fasilitasnya tidak layak. Yoshii dan temann-temannya dari kelas F berusaha menantang duel kelas pintar untuk meebut fasilitas mereka.

Dalam setiap episodenya Baka to Tes ini memiliki banyak momen lucu yang tidak patut untuk kamu lewatkan. selain itu tidak hanya bumubu komedia saja, namun juga ada bumbu romance yang membuat kamu bisa ikut tersipu.

Nah, di atas adalah 8 film anime lucu yang bisa kamu nikmati ketika kamu sedang dilanda hati yang buruk. Dijamin deh kamu bisa melupakan sedikit masalahmu, dan membuat suasana hatimu menjadi lebih baik. Selamat menonton!

Loading