Sukses

8 Tips Agar Hubungan Percintaan Kamu Langgeng dan Mulus

Tips ini bagi Anda yang menginginkan hubungan percintaan berjalan mulus, satu pasangan seumur hidup.

Liputan6.com, Jakarta - Kegagalan cinta dapat membuat kita bersedih, tak hanya sebuah kegagalan, dengan cinta kita dapat merasakan bebagai rasa. Pahit dan manis menjadi suatu rasa yang kontras. Menjaga dan memelihara cinta yang kita punya terhadap pasangan dapat melanggengkan hubungan percintaan kita.

Kelanggengan dapat dijabarkan dengan menghilangkan kebosanan dan menjaga keharmonisan kehidupan percintaan. Dilansir dari Aleteia.org, Inilah 8 Tips menjaga hubungan agar tetap langgeng :

1. Label Hanya untuk Barang, Bukan Manusia

Berhentilah untuk melabel seseorang, membuat seseorang identik dengan hal-hal yang belum tentu benar dan hanya menjadi bahan perbincangan. Kamu atau orang lain dapat berubah, dan apa yang orang lain sampaikan mengenai seseorang atau pasanganmu belum tentu kebenarannya. Pastikan terlebih dulu, jangan hanya mengasumsikan sesuatu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Berikan Perhatian Pasanganmu

Perhatikanlah apa yang pasanganmu butuhkan, suka, dan pilihan-pilihan yang pasanganmu miliki. Jangan hanya mau diperhatikan, kita juga harus memperhatikan dan membuat mereka merasa nyaman serta merasa diperhatikan oleh kita.

Mengenal lebih dalam mengenai pasangan kita dapat membuat kita lebih mengerti dan dapat menghargai pasangan. Belajar untuk mengenal dan memperhatikan pasangan dapat menjadi cara untuk mempertahankan dan menjaga hubungan agar tetap langgeng.

3. Penasaran dengan pasangan

Rasa penasaran dengan pasangan bukanlah suatu hal yang buruk. Kita harus mengetahui bagaimana menempatkan rasa penasaran kita terhadap pasangan, jangan membuat mereka merasa risih atau terganggu dengan rasa penasaran kita. Rasa Penasaran ini adalah rasa penasaran terhadap ketertarikan pasangan akan suatu hal yang dapat menjadi refrensi kegiatan kencan kalian.

4. Terbuka dengan hal yang baru

Suatu hal yang baru dapat membuat kita lebih menarik, terbuka dengan hal-hal yang di sekeliling kita. Kebosanan dengan pasangan yang kita temui setiap hari bisa terjadi, namun bagaimana kita mengatasi kebosanan itu. Ini kita dapat lakukan dengan hal-hal baru seperti berkunjung ke tempat-tempat baru, mencoba permainan baru atau hal-hal lainnya.

5. Tumbuh bersama

Tumbuh dan berkembang bersama dengan pasangan dapat membuat kita lebih tertarik dengan pasangan kita ketika kita tidak melakukan suatu hal yang sama dengan waktu yang lama. Hanya melakukan aktivitas yang sama dan cenderung sebagai rutinitas akan membawa kebosanan. Coba membuat kegiatan lain yang jarang kalian lakukan bersama dan buatlah hari kalian lebih menyenangkan.

3 dari 3 halaman

6. Eksplorasi Bersama

Jangan membatasi apa yang mau kamu lakukan dengan pasangan hidupmu, cobalah mengembangkan potensi yang kamu miliki dengan pasanganmu. Kita dapat melakukan suatau yang baru atau pergi ketempat yang baru dari waktu ke waktu selama perjalanan percintaan kita dengan pasangan.

7. Tunjukkan cintamu dengan kejutan-kejutan kecil

Tidak perlu selalu suatu yang besar, terdang hal-hal kecil dapat membahagiakan pasangan kita. Memberikan kejutan sederhana untuk momen-momen tertentu untuk pasangan dapat dilakukan, ataupun memberikan kejutan tanpa ada momen khusus, dan hanya ingin membuat mereka senang adalah suatu kegiatan yang dapat membuat suatu hubungan lebih awet.

8. Hidup hanya sekali

Libatkanlah segenap hati dan perasaan yang kamu miliki dalam setiap kegiatan yang kalian lakukan bersama sebagai pasangan karena hidup hanya sekali. Jangan meragukan perasaan yang kamu miliki, nikmati waktu yang kalian miliki bersama, berbagi rasa, dan berkomitment terhadap hubungan yang kalian miliki. Cinta akan melahirkan cinta, bukan kebencian jika kamu melakukannya dengan tulus.

Reporter

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.