Sukses

Seperti Manusia, Kini Sapi Perah Cari Jodoh Lewat Aplikasi Kencan

Liputan6.com, Jakarta - Manusia zaman modern kerap kali menggunakan dunia maya maupun aplikasi dalam mencari jodoh. Tak heran aplikasi seperti Tinder menjadi populer dalam mencari pasangan.

Menariknya, sebuah aplikasi yang mirip seperti Tinder dibuat untuk mendapatkan pasangan bagi sapi perah. Aplikasi tersebut namanya Tudder dan diciptakan agar hewan ternak tersebut dapat terus berkembang biak.

Aplikasi tersebut pertama kali digunakan di Britania Raya dan dioperasikan oleh peternak yang ingin mencari pasangan bagi hewan ternak mereka untuk memperoleh keturunan yang produktif. Persis seperti Tinder, peternak memiliki keleluasaan menggeser foto profil yang memperlihatkan sapi dari peternakan lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membantu tugas peternak

Bila peternak telah menemukan sapi yang cocok, peternak bisa bertukar pesan dengan peternak yang memiliki sapi itu untuk membicarakan harga dan ketentuan-ketentuan lain untuk kelancaran proses perkawinan sapi mereka.

"Pergi ke pasar mencari calon pasangan untuk sapiku bukanlah sesuatu yang mudah. Aplikasi ini memudahkan pekerjaanku," ujar Marcus Lampard, salah satu peternak asal Wales pada Bloomberg.

Hal ini dikarenakan mencari pasangan untuk sapi perah butuh waktu. Ini membuat waktu produktif peternak menjadi berkurang karena mereka jadi harus menghentikan aktivitas peternakan untuk sementara.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.