Sukses

7 Bukti Orang Indonesia Kreatif, Bikin Geleng-geleng Kepala

Saking kreatifnya, enggak jarang mereka berhasil menciptakan benda-benda super unik di luar dugaan.

Liputan6.com, Jakarta Selain terkenal akan warga yang ramah, warga Indonesia juga mempunyai daya kreatif yang tinggi lho. Ada banyak inovasi yang nyatanya lahir dari pemikiran orang-orang Indonesia.

Orang-orang Indonesia dikenal mampu memanfaatkan barang agar bisa digunakan untuk keperluan lainnya. Contohnya seperti Muhammad Nurhuda, salah satu warga negara Indonesia yang menemukan kompor rumah tangga ramah lingkungan. Ciptaannya ini menarik perhatian negara-negara se-Asia Pasifik dan Amerika.

Tapi tidak hanya Nur Huda saja yang kreatif, masyarakat Indonesia lainnya pun tak kalah kreatif. Hal tersebut ditunjukkan salah satunya dengan kemampuan masyarakat kita untuk memanfaatkan barang di sekitarnya agar dapat dipakai lebih berguna.

Enggak percaya? Saking kreatifnya, enggak jarang mereka berhasil menciptakan benda-benda super unik di luar pemikiran. Daripada penasaran, berikut 8 potret yang Liputan6.com rangkum dari akun Instagram @tertawaajah, Senin (18/2/2019) ini bisa jadi bukti kreatifnya masyarakat Indonesia enggak main-main.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kreativitas orang-orang ini bikin geleng-geleng kepala

1. Irit tempat kan kalau kayak gini?

2. Enggak punya boks es? Pakai jok motor saja.

3. Sarung cuma satu? Barengan aja

4. Sebuah trik cerdas

3 dari 3 halaman

Mau niruin kreasi mereka?

5. Trik minum di kelas biar enggak dimintain temen.

6. AC mobil mati? Pakai ini saja dijamin berasa dinginnya.

7. Agar kasur cepat kering jemur di tengah jalanlah ya~

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini