Sukses

Momen Indah 'Tawuran' Emak-Emak Beda Dukungan Politik Ini Bikin Adem Seketika

Koalisi Perempuan Tangguh Pilih Jokowi-Amin (Pertiwi) bertemu dengan relawan pendukung Prabowo-Sandi di Mal.

Liputan6.com, Jakarta - Tinggal beberapa minggu lagi, Indonesia akan merayakan pesta demokrasi serentak. Ya, tanggal 17 April 2019 akan dilaksanakan Pemilihan Umum serentak yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) dan juga Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg). 

Bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa santun dan guyub. Sikap seperti itulah yang mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman di Bumi Nusantara. Apalagi demokrasi Indonesia saat ini sudah berkembang dengan baik.

Ajang pemilihan umum ini bisa menjadi wahana untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa meski berbeda pilihan politik. Jangan sampai pemilu ini dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok yang ingin memecah belah bangsa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Indah yang Langka

 

Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial, pertemuan tidak sengaja antara pendukung Pasangan Calon Nomor 1 dan Nomor 2. dalam video tersebut tampak keseruan dan momen indah dari pendukung kedua paslon seperti Liputan6.com kutip dari Merdeka.com, Jumat (15/2/2019).

Koalisi Perempuan Tangguh Pilih Jokowi-Amin (Pertiwi) mengadakan acara temu relawan di Pondok Indah Mall 1, Jakarta, Rabu (13/2/2019) kemarin. Menariknya, dalam acara konsolidasi itu secara tidak sengaja pendukung Jokowi itu bertemu dengan relawan pendukung Prabowo-Sandiaga.

Pendukung Jokowi mengenakan kemeja putih dengan syal merah. Sementara relawan Prabowo-Sandi memakai kemeja biru muda. Hebatnya lagi, bukan perdebatan atau saling ejek yang terjadi. Namun yang membuat semakin hati tentram adalah kedua pendukung ini malah saling berpelukan dan bersalaman.

Dalam video tersebut terlihat jelas emak-emak ini justru saling berpelukan dan bersalaman sebagai dukungan terhadap kampanye damai. Keduanya tampak saling berpelukan dan bernyanyi yel-yel pendukung masing-masing.

3 dari 3 halaman

Pertemuan Tak Sengaja Emak-emak Pendukung Jokowi dan Prabowo

"200 Relawan Pertiwi Goes to Mall berjumpa dengan pendukung 02 dan kami saling peluk dan salaman sambil yel masing2. #PertiwiKampanyeDamai," kata Ketua Umum Pertiwi, Putri K. Wardhani kepada wartawan, Kamis (14/2/2019) seperti Liputan6.com kutip dari Merdeka.com, Jumat (15/2/2019).

Putri lantas menjelaskan kehadiran para relawan Jokowi di PIM. Menurut dia, pertemuan dilakukan untuk saling berbagi pengalaman dalam melakukan penetrasi ke berbagai lokasi di Jakarta dan daerah-daerah lain di Tanah Air.

Selain itu, untuk memberikan informasi yang benar mengenai program-program Jokowi-Amin. Selain itu juga memberikan informasi keberhasilan yang telah dicapai Jokowi selama ini, terutama yang dapat dirasakan langsung para perempuan di Indonesia.

Viralnya video emak-emak beda dukungan politik ini namun akur ini tentu saja menjadi momen langka. Ya, dengan munculnya video seperti ini tentu membuat suasana perpolitikan yang memanas menjadi adem seketika. Video yang sudah tersebar luas di media sosial ini pun lantas banjir pujian dari banyak orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.