Sukses

Biar Nggak Cuma Gosipin Orang, 7 Permainan Ini Bisa Jadi Pilihan Saat Ngumpul Bareng

Liputan6.com, Jakarta Apa sih yang sering kamu lakukan jika sedang ngumpul bareng teman? Selain bertukar kabar mengenai kegiatan masing-masing pastinya juga sering ngomongin orang kan? Hayo, ngaku aja.

Selain ngomongin orang ataupun kegiatan yang sedang kamu lakukan, setelah itu foto-foto atau bikin boomerang bareng temen-temen. Atau bahkan masih tetap asik dengan gadgetnya sendiri sambil mabar.

Mungkin kumpul bareng temen atau hangout bareng hanya untuk ketemu saja dan lepas penat. Tapi kamu bisa lho melakukan beberapa permaian papan atau game board saat ngumpul. Beberapa café juga ada yang menyediakan permainan untuk dimainkan rame-rame.

Namun jika kamu memang memiliki game board, tak ada salahnya untuk membawanya. Bermain game saat ngumpul bareng temen bisa dilakukan untuk membunuh rasa bosan. Berikut ini dirangkum Liputan6.com dari akun Twitter @Derryours, Rabu (6/2/2019) permainan yang membuat momen ngumpul bareng teman makin rame.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Permaianan untuk menyemarakkan momen ngumpul

1. The Festivals

 

Ternyata The Festivals ini game board buatan lokal anak bangsa loh. Untuk memainkan The Festivals, kamu membutuhkan 2 sampai 4 pemain. Permainan ini dibuat untuk mengelilingi seluruh pulau yang ada di Indonesia dan juga mengetahui festival yang ada.

2. Cluedo

 

Untuk kamu yang suka dengan permainan misteri dan mengungkap kasus, permainan ini cocok nih. Lewat permaian game board Cluedo ini kamu harus bisa memecahkan kasus yang tertera pada kartu dan juga mengungkapkan segala kemungkinan yang ada. Kamu harus bisa menebak pembunuhnya, menggunakan apa dan juga tempat dimana korban dibunuh. Wah mirip dengan film Conan ya.

3. Warewolf

 

Pasti sudah banyak yang tahu dengan permainan ini kan. Warewolf dalam permainan game board ini diperlukan sekitar 8 hingga 12 pemain lho. Para pemain nantinya akan mendapatkan peran masing-masing sesuai kartu yang didapat. Tentunya dalam permainan ini kamu harus bisa menebak siapa yang menjadi Warewolf atau manusia serigala sebelum ia membunuh seluruh manusia yang ada.

3 dari 3 halaman

Permainan yang mengasah otak

4. Jengga

Jika kamu ingin membuat suasanya kumpul makin rame, mungkin kamu bisa bermain permainan jenga bersama teman-teman kamu. Dalam permainan ini kamu harus menyusun balok terlebih dahulu. Kemudian secara bergantian harus mengambil salah satu balok dan dipindahkan ke bagian paling atas. Tentu saja kamu harus berhati-hati karena apabila susunan balok ini hancur maka kamu akan kalah.

5. Uno, Monopoli, Ular Tangga dan Ludo.

Mungkin diantara permainan game board yang ada, permainan ini yang sangat familiar buat kamu. Selain itu game board ini juga banyak dan sering ditemukan di tempat kalian nongkrong ataupun café. Jadi kamu nggak usah bawa-bawa permainan ini deh.

6. Cenayang

Nah buat kamu yang bosan dengan permainan game board yang itu-itu saja, kamu bisa memainkan permainan Cenayang ini. Karena permainan ini baru saja diluncurkan akhir Januari kemarin loh. Selain itu permainan Cenayang ini juga merupakan game board buatan lokal.

Permainan ini membuat kamu bisa lebih ‘blak-blakan’ atau terbuka kepada temenmu. Memainkan Cenayang dibutuhkan 3 hingga 6 pemain. Nantinya kamu akan mendapatkan kartu sesuai dengan topik dan juga kartu target yang berisi angka rahasia. Tugas pemain ini kamu harus mengucapkan kalimat cenayang sesuai dengan topik. Kalimat yang diucapkan yang bisa ditanggapi dengan kata ‘ya’ atau 'tidak’.

7. Card Againts Humanity

Permainan ini sebenarnya sangat simple. Dalam permainan ini kamu akan mendapatkan kartu hitam dan kartu putih. Dimana kartu hitam berisi pertanyana dan kartu putih untuk jawaban. Kamu hanya harus mengajukan pertanyaan kepada seluruh pemain menggunakan kartu hitam yang tersedia. Setelah itu pemain lainnya harus menjawab pertanyaan dengan kartu putih yang ada. Game ini diadopsi dari permainan Indonesia yang bernama ‘Santai Aja Lagi’.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.