Sukses

Hari Raya Imlek, Yuk Ketahui Fakta-Fakta Tahun Babi Tanah

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Hari Raya Imlek 2019, masyarakat berbondong-bondong membeli hiasan, souvenir bahkan amplop angpao untuk dirayakan bersama keluarga dan teman-teman bagi yang merayakan.

Namun, berbeda dari tahun sebelumnya, souvenir dan hiasan yang dijual di pasaran bertemakan satu hewan ternak, yaitu Babi. Apakah makna di balik Babi yang terdapat pada hiasan-hiasan tersebut? Simak makna dan peruntungan di balik tahun Babi Tanah tahun ini dilansir dari travelchinaguide.com.

Babi adalah yang kedua belas dalam siklus 12 tahun tanda zodiak Cina. Tahun Babi meliputi tahun 1923, 1935, 1947, 1959, 1971, 1983, 1995, 2007, 2019, 2031, 2043 ...

Babi tidak dianggap sebagai hewan pintar di Cina. Ia suka tidur dan makan dan menjadi gemuk. Dengan demikian biasanya fitur kemalasan dan kecanggungan.

Di sisi positif, ia berperilaku sendiri, tidak memiliki rencana untuk menyakiti orang lain, dan dapat membawa kemakmuran kepada orang-orang. Akibatnya, hal ini dianggap sebagai simbol dari kekayaan.

 

Saksikan Video Pilihan Lainnya:

 

2 dari 2 halaman

Tahun Pasang Surut

Sebagai Tahun Lahir Zodiak (Ben Ming Nian) bagi orang-orang yang memiliki Shio Babi, 2019 bisa menjadi tahun yang penuh pasang surut dalam segala hal bagi mereka. Mereka dapat menerima dukungan dan bantuan dari kolega dan pemimpin mereka, tetapi mungkin merasa stres di bawah terlalu banyak peraturan. Kaya dalam kekayaan itu adil.

Meskipun mereka dapat mengharapkan kenaikan gaji dan juga mendapatkan lebih banyak pendapatan dari produk keuangan, mungkin ada banyak pengeluaran tak terduga mengimbangi kenaikan uang yang menguntungkan. Adapun hubungan cinta, perempuan lajang zodiak Cina ini mungkin memiliki keberuntungan yang cukup baik dan bisa memulai hubungan yang manis di Tahun Babi.

 

Reporter:

Fira Shabrina Malia

Universitas Indonesia

Loading