Sukses

Antimainstream, Warteg di Balik Tembok Ini Viral Jualan Via Lubang Kecil

Warteg atau Warung Tegal merupakan salah satu warung makan yang menjadi andalan masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Warteg atau Warung Tegal merupakan salah satu warung makan yang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Keberadaannya tidak hanya terpusat di kota-kota besar, tetapi juga berdiri di kota-kota kecil di seluruh Nusantara.

Warteg sendiri identik dengan warung makan kelas menengah ke bawah yang banyak berada di pinggir jalan khususnya Jakarta. Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial, ada sebuah warteg yang hanya memilki lubang kecil untuk memesan dan mengambil makanan.

Seperti yang ceritakan oleh akun Twitter @gembiraputra pada Minggu (3/2/2019). Ia menjelaskan soal warteg dengan layanan dari lubang kecil di balik tembok yang terlihat unik.

Berikut unggahannya yang Liputan6.com kutip dari akun Twitter @gembiraputra, Senin (4/2/2019). "Jadi ceritanya tadi pagi saya janjian ketemu ama teman-teman di Grand Lucky, SCBD. Karena masih pukul 7 pagi kurang, toko belum buka, saya sulit cari sarapan. Satpam sana ngasih tahu kalau ada warung makan di parkir motor. Begini penampakannya."

 

Biasanya orang-orang makan di pinggir emperan jalan saja. Kamu bisa menikmati dan mencicipi makanan hangat dari penjual wartegnya.

Bahkan ada netizen yang berniat sampai membuat potret warung dengan lubang kecil tersebut menjadi editan. Drive-thru Nasi Rames buka 24 jam layaknya restoran cepat saji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ternyata ada Warteg Serupa di Tempat Lain

 

Warteg ini terletak di bagian belakang Kemang Village juga. Tepatnya di tangga kuning tempat naik dan turun penumpang ojek online.

3 dari 3 halaman

Bagian Dalam Warteg di Balik Tembok

 

Sebenarnya warteg yang memiliki 1 lubang mirip loket karcis ini banyak berada di tempat lainnya, seperti di kawasan industri dan sebagainya. Kalau kamu penasaran ingin mencoba, kamu bisa datangi salah satu warteg yang semacam ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.