Sukses

Viral, Wanita Melahirkan Bayi di Atas Mobil yang Berjalan

Wanita itu dipuji karena keberaniannya melahirkan bayi di kendaraan yang tengah jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak persiapan yang perlu dilakukan ibu hamil sebelum menyambut kelahiran bayi mereka. Tapi tak peduli seberapa siap seorang wanita, proses persalinan sebenarnya tak dapat diprediksi.

Seorang ibu di Texas telah mengejutkan internet dengan videonya melahirkan bayi di kursi depan sebuah mobil. Lesia Pettijohn dipuji karena keberaniannya melahirkan bayi di kendaraan yang tengah jalan. Sementara suaminya, Jonathan, merekam seluruh proses tersebut dengan kamera Go-Pro.

Pasangan itu dalam perjalanan selama 45 menit berkendara ke Pusat Kelahiran Bay Area ketika bayi Lesia bersikeras untuk keluar. Wanita itu bersikeras pada suaminya untuk tetap mengemudi meski ketubannya pecah. Ia berpendapat bila mereka tetap mengemudi, mereka bisa tiba di rumah sakit tepat waktu jika terjadi komplikasi.

"Ketika bayiku akhirnya lahir, aku sempat bingung dan berpikir apa yang harus aku lakukan? Dengan apa aku harus membungkusnya. Karena kemejaku cukup panjang, aku pun membungkusnya dengan itu," kenangnya seperti dikutip dari i8thacookies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjalan lancar

Menurut Lesia, kala itu meski cukup takut, ia relatif tenang dan berusaha untuk melakukan sebaik mungkin agar anaknya lahir dengan selamat. Ketakutan wanita itu paling terbesar adalah anaknya tidak bisa bernapas dengan baik.

Namun untungnya, semua berjalan dengan baik. Bayi yang kemudian diberi nama Josiah itu lahir selamat dengan berat 4,5 kilogram. Video kelahiran bocah itu begitu terkenal. Hingga kini, video tersebut telah ditonton lebih dari 62 juta kali.

Warganet mengucapkan selamat atas anak yang lahir dengan selamat tersebut. Beberapa dari mereka mengomentari betapa momen kelahiran tersebut cukup membuat mereka berdebar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.