Sukses

10 Tanda Pacarmu Super Egois, Harus Pikir Ulang untuk Lanjutkan Hubungan

Liputan6.com, Jakarta Cinta tak selamanya berbicara mengenai keindahan, tentang berbagi kebahagiaan, atau menjaga komitmen. Terkadang cinta juga bisa menjadi sesuatu yang kejam dan menyakitkan. Cinta memerlukan kecocokan. 

Terkadang dalam suatu hubungan, kamu pasti pernah bertemu dengan seseorang yang lebih fokus pada dirinya sendiri, dan tidak peduli denganmu maupun orang lain. Cinta terkadang membuat yang menjalaninya menjadi buta.

Nah, bagaimana kamu bisa mengenali tanda jika pasanganmu adalah orang yang super egois? Perlukah kamu untuk tetap melanjutkan hubungan dengannya? Berikut 10 tanda pacarmu super egois yang telah Liputan6.com rangkum dari herbeauty Rabu (30/01/2019).

2 dari 6 halaman

Minta ditunggu dan terlalu khawatir.

1. Kamu Harus Menunggunya untuk Bersiap-siap

Mungkin hal ini kedengarannya sepele menunggu pacar bersiap-siap atau berdandan. Jika dia selalu membuatmu menunggunya untuk bersiap-siap itu artinya dia tidak menghargai kamu dan menganggap kamu selalu bisa memaafkannya.

Itu artinya dia terlalu peduli terhadap dirinya sendiri dibanding dengan kamu yang selalu menunggunya berjam-jam.  

2. Terlalu Khawatir Tentang Apa yang dipikirkan Orang lain

Orang-orang seperti ini menghabiskan banyak waktu untuk terlihat baik di hadapan orang lain. Pendapat orang lain sangatlah penting dari pada pendapatmu karena terkadang kamu dianggap remeh.

Orang-orang seperti ini biasanya sangat mudah cemas dengan pendapat orng lain tentang hubungannya. Bukan kah dia sangat egois?

3 dari 6 halaman

Tidak bisa bercanda dan hanya berbicara tentang aku.

3. Tidak Bisa Bercanda

Jika kamu punya pacar yang seperti ini mungkin kamu bisa pikirkan lagi untuk melanjutkan hubungan dengannya. Jika pacarmu memiliki selera humor yang baik bahkan suka menggoda orang lain bahkan kamu, tetapi jika orang lain melempar lelucon kepadanya, dia akan marah itu merupakan salah satu sifat egoisnya.

Orang super egois akan sangat sensitif terhadap apa yang dikatakan orang lain terhadapnya dan cenderung tidak bisa meneriman masukan dari orang lain. 

4. Hanya Berbicara Tentang “Aku” Adalah Milikmu

Jika kamu punya pacar yang sangat protektif bahkan terhadap kegiatan-kegiatan yang positif yang kamu lakukan, kamu harus berhati-hati. Orang-orang seperti ini adalah orang yang super egois karena yang dia pikirkan hanyalah kamu untuk dirinya bahkan orang lain tidak berhak dekat denganmu.

4 dari 6 halaman

Tidak membalas apa yang kamu lakukan dan dia tak toleransi

5. Dia Tidak Pernah Membalas Apa yang Kamu Lakukan

Tipe pacar yang menganggap orang lain dan bantuan mu lewat begitu saja dan tidak pernah menghargai kamu atau memberikan imbalan kepadamu itu sangat egois. Bahkan saat kamu membutuhkannya dia selalu bilang “sibuk” dan tidak memiliki banyak waktu untuk kamu. 

6. Tidak Toleransi

Biasanya jika kamu tidak lapar dan dia lapar, dia akan pergi makan untuk dirinya sendiri. Tapi jika kamu lapar dan dia tidak, biasanya dia menyuruhmu untuk menunggu hingga dia lapar. Jika kamu punya pacar seperti ini pikir ulang deh untuk lanjutkan hubungan.

5 dari 6 halaman

Punya motif tersembunyi dan ingin semua sempurna.

7. Selalu Memiliki Motif Tersembunyi

Orang-orang seperti ini biasanya sangat sulit untuk dibaca apakah dia tulus atau tidak. Mungkin dia membelikan kamu beberapa barang-barang yang kamu sukai untuk selalu mendukung penampilanmu, tapi hal itu ditujukan agar semua orang iri padanya.

Terkadang orang seperti ini bisa menyuruhmu untuk berhenti bekerja bukan karena dia murah hati tapi karena dia ingin semua waktunya hanya untuk kamu. Wow sangat egois. 

8. Selalu Ingin Semua Sempurna

Biasanya pacar tipe ini suka sekali menghakimi perilakumu. Sering menganggap apa yang kamu lakukan itu tidak sesuai dengan prinsip hidupnya.

6 dari 6 halaman

Tidak mendengarmu dan sibuk selfie.

9. Tidak Mendengarmu

Pacar yang tidak mendengar apa yang kamu bicarakan dan selalu bermain hp itu benar-benar tidak menghargai kamu. Apa kamu yang bisa bertahan dengan orang seperti ini? 

10. Sibuk Selfie dan Foto-foto

Jika kamu punya pacar yang hobi banget selfie dan mengambil gambar apa saja saat pergi berdua, ini tanda bahwa pacarmu super egois. Bahkan kamu dianggap tidak terlalu penting untuk di foto bahkan untuk dia upload ke media sosial.

 

Loading