Sukses

4 Video Viral Pekan Ini yang Bikin Penasaran

Liputan6.com, Jakarta Dunia maya saat ini memang sudah sangat berkembang. Melalui media sosial, kita dapat mengetahui berbagai info dan juga peristiwa yang sedang terjadi di suatu wilayah ataupun belahan bumi lainnya. Melalui sosial media pula, dalam sekejap informasi dapat kamu peroleh dengan mudahnya.

Selain mengetahui peristiwa ataupun berita yang sedang terjadi saat ini, melalui media sosial pula, kamu dapat melihat sebuah foto ataupun video viral yang hangat diperbincangkan.

Dan berikut beberapa video viral pekan ini yang bikin penasaran dan ramai diperbincangkan oleh masyarakat yang sudah dikumpulkan Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (18/1/2019)

2 dari 5 halaman

1. Kebakaran Tenggarong

Akhir-akhir ini Indonesia memang sedang diguncang oleh bencana. Mulai dari gempa bumi, gunung meletus hingga tsunami yang memporak porandakan wilayah Banten dan Lampung Selatan.

Pada Rabu (16/1/2019) lalu, bencana kebakaran pun melanda Tenggarong, kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Dalam kebakaran ini sedikitnya 58 bangunan habis di lalap si jago merah ini.

Kebakaran yang terjadi di Jl. Danau Semayang dan Jl. Maduningrat ini diduga akibat korsleting listrik. Kebakaran yang diperkirakan terjadi pada pukul 19.30 Wita ini, terjadi pada daerah pada penduduk. Angin kencang sedang terjadi pun ikut menambah kobaran api yang melalap rumah warga.

Pemadam kebarakan yang didatangkan dari Kabupaten Kutai Kartanegara pun masih kurang, sehingga mendatangkan pemadam dari Samarinda. Selain menambah jumlah pemadam dari Samarinda, mobil water canon milik Polres Kutai Kartanegara pun ikut diturunkan.

Karena kebakaran hebat yang melanda Tenggarong, berbagai video pun viral di media sosial. Video viral ini pun ramai diperbincangakan oleh publik dan mendoakan pemulihan pada wilayah tersebut.

3 dari 5 halaman

2. Pacaran 5 tahun pria ini ditinggal nikah kekasih

Akhir-akhir ini ada saja video viral yang beredar di media sosial terkait dengan pernikahan. Sebelumnya beredar mengenai seorang pengantin wanita yang menangis di pelaimanan dikarenakan pernikahan tersebut adalah hasil perjodohan. Video tersebut pun membuat masyarakat bersimpati kepada sang mempelai wanita tersebut.

Beberapa waktu lalu, beredar pula seorang pria yang menghadiri pernikahan seorang wanita, yang tak lain adalah kekasihnya sendiri. Hal ini pun membuat miris masyarakat yang melihat video tersebut.

Ada masyarakat yang bersimpati kepada sang pria, akan tetapi ada juga warganet yang menyayangkan aksinya tersebut.

Banyak yang menyangkan aksi pria tersebut yang saat menemui sang mantan kekasih di atas pelaminan, ia pun berpelukan dan melakukan salam dengan sang mantan seperti yang biasa dilakukan saat masih berpacaran.

Lantaran kejadian tersebut banyak yang menganggap bahwa mereka tak menghargai sang mempelai laki-laki dari wanita tersebut.

Selain memeluk sang mantan kekasih, dalam video yang viral di media sosial juga terlihat bahwa yang pria turut dipeluk oleh ibu dari mempelai wanita.

Pasalnya diketahui bahwa hubungan yang telah terjalin diantara mereka ialah 5 tahun. Mungkin ini yang dinamakan sakit tapi tak berdah. Dan ini dia video viral yang beredar di media sosial tersebut.

4 dari 5 halaman

3. Turis injak dan tunggangi penyu langka

Foto sekelompok turis yang sadang berlibur di Sabah, Malaysia yang berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Utara ini dikecam oleh warganet.

Pasalnya dalam tayangan tersebut memeprlihatkan sekelompok turis yang menginjak dan juga menungganggi seekor penyu langka.

Banyak warganet yang geram dengan aksi turis tersebut. Dan dapat terlihat pula bahwa anak-anak pun turut serta dalam menunggangi penyu langka tersebut.

Warganet beranggapan bahwa tidak seharusnya penyu-penyu tersebut diduduki. Dan sebagai orang tua seharusnya mampu untuk mengedukasi anak-anak untuk mencintai binatang.

Beredarnya aksi dari turis tersebut membuat pemerintah setempat mengambil tindakan. Dan pemerintah Sabah masih tengah menyelidiki kasus ini.

5 dari 5 halaman

4. Monyet “Berselfie” usai curi kamera milik turis

Aksi para binatang biasanya selalu mengundang gelak tawa. Dan hal ini pula yang terjadi dengan aksi seekor monyet yang tampak asik berselfie dengan kamera miliki turis.

Saat kamu pergi berlibur ke Bali tentunya di beberapa tempat kamu dapat menjumpai beberapa ekor monyet yang dibebas liarkan. Baik itu di pinggir jalan yang dekat dengan hutan, atau bahkan saat kamu mengunjungi sebuah pura di Bali.

Salah satunya ketika kamu mengunjungi Pura di Uluwatu,Bali. Maka kamu dapat melihat sekelompok monyet yang dibebaskan berada di sekitar pura.

Hal ini tentu saja menarik perhatian para wisatawan, baik itu dalam negeri ataupun wisatawan mancanegara. Namun mungkin sial bagi turis pria satu ini. Saat sedang memberi makanan kepada monyet yang ada dipinggir jalan tersebut, tiba-tiba ada seekor monyet yang mengambil kamera go-pro milik turis tersebut.

Sang monyet pun membawa pergi kamera tersebut dengan konsisi kamera tersebut masih menyala. Yang membuat lucu ialah monyet tersebut asik berselfie ria menggunakan kamera turis, dengan lensa yang dihadapkan kepada wajah monyet tersebut.

Aksi lucu monyet satu ini pun mengundang tawa para warganet yang melihat. Video yang beredar ini pun tealh ditonton lebih dari 11 ribu kali di media sosial.

 

Reporter: Novita Ayuningtyas

Makan Gelas Dari Rumput Laut, Kurangi Sampah Plastik

Tutup Video