Sukses

35 Kata-kata Buat Mantan Terindah yang Sulit untuk Dilupakan

Liputan6.com, Jakarta Setiap pasangan tentu ingin memiliki hubungan yang berjalan baik-baik saja tanpa harus mengakhiri di tengah jalan. Namun, kalau memang suatu hubungan sudah tidak lagi baik untuk dilanjutkan, maka mengakhiri adalah jalan yang terbaik.

Saat menjalin suatu hubungan, kamu harus siap dengan segala kemungkinannya, bisa menjadi manten atau malah berakhir jadi mantan. Kalau berjodoh, pada akhirnya tentu saja melanjutkan ke jenjang pernikahan. Kalau tidak, berarti memang harus terima nasib hanya sebagai mantan saja.

Dengan mengakhiri sebuah hubungan, di situlah statusmu maupun dia akan berganti menjadi mantan. Namanya putus cinta memang menyakitkan, kadang masih ada perasaan ingin kembali merajut hubungan karena masih cinta.

Tak selalu bisa kembali merajut hubungan yang dulu pernah terjalin, kamu merasa dirinya adalah mantan terindah. Ya, karena sosok dirinya lah yang sehari-hari memberikan momen terindah dalam hidupmu.

Itu sebabnya, terkadang kamu masih mengingat tentang dirinya. Di masa-masa baru mengakhiri hubungan, atau bahkan sudah lama, biasanya ada saja kenangan indah yang tiba-tiba muncul begitu saja jika masih ada kaitan dengan dirinya. Baik itu parfumnya, tempat favorit makan atau sesuatu yang bisa membangkitkan memorimu dengan dirinya.

Nah, kalau kamu masih suka memikirkan mantan, atau ingin memulai obrolan dengannya, mungkin dengan mengirimkan kata-kata buat mantan ini bisa digunakan. Kata-kata buat mantan ini bisa kamu gunakan untuk memulai obrolan di chat lho. Berikut kata-kata buat mantan terindah yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (18/1/2019).

2 dari 3 halaman

Sudah Mantan Tapi Masih Sayang

1. Cinta memang layak diperjuangkan, tapi menjadi tak layak jika kamu memperjuangkannya sendirian.

2. Biarkanlah hubungan itu pergi, simpanlah pelajarannya.

3. Terkadang kamu harus melupakan apa yang kamu rasakan dan mengingat apa yang pantas kamu dapatkan.

4. Luka hati mungkin tak akan bisa sembuh. Tapi, kita tidak bisa hanya duduk dan memandangi luka itu selamanya. -Haruki Murakami

5. Bertahan artinya Anda percaya akan masa lalumu. Melepaskan artinya Anda percaya akan adanya masa depan yang baru. -Dephne Rose Kingma

6. Memang harus kuakui, aku sangat merindukanmu. Dunia ini terasa begitu sepi tanpa adanya dirimu di dekatku. -Lemony Snicket

7. Perpisahan begitu menyakitkan ketika cerita belum usai, tapi kita harus menutup bukunya.

8. Aku dan dia pernah membangun mimpi bersama. Kami akan mmewujudkan mimpi itu bersama juga, kan? Iya, seharusnya. -Dwitasari

9. Kenanganku begitu mencintaimu, bahkan ia selalu bertanya tentangmu.

10. Dia tak akan pernah kembali, bisik pikiranku. Harusnya ia kembali, jerit hatiku. -Rupi Kaur

11. Seandainya aku bisa, aku akan mencintaimu untuk kembali kepadaku sekarang juga.

12. Saya tidak memaksa untuk kau menyayangi saya lagi, tapi saya menuntunmu untuk kembali menyayangiku seperti dulu tapi sepertinya sia-sia.

13. Jika kamu bahagia bersamanya aku rela, tapi saat kamu menangis olehnya, ingat! Aku orang yang pertama menghapus air matamu.

14. Aku tak akan mampu membencimu, karena rasa sayang ini lebih besar dari apapun.

15. Aku merindumu seperti ini, seperti seekor kupu kupu yang terbang ke sana kemari, mencari kelopak bunga matahari, namun tak jua ditemui.

3 dari 3 halaman

Merelakan Mantan Terindah

1. Dia dulu mencintaiku, tapi sekarang sudah tidak lagi. Dan dunia pun tak berakhir karenanya. -Jennifer Weiner

2. Tangannya menjadi pengganti tanganku untuk menuntunmu. Pundaknya menjadi pengganti pundakku untukmu bersandar. Biarlah gemercik gerimis, carik senja, secangkir teh, dan bait lagu menjadi penggantimu.

3. Tidak menahanmu pergi bukan berarti tidak cinta lagi. Hanya saja, terkadang lebih baik melepaskan dari pada memaksa terus bersama. -Boy Chandra

4. Banyak orang yang tidak sadar apa yang mereka punya sampai ia kehilangan. Tapi, itu bukan berarti mereka harus mendapatkannya kembali. -Stephan Labossiere

5. Berhentilah menyebrangi lautan untuk orang yang bahkan tak mau melompati genangan air untukmu.

6. Memang sakit untuk melepaskan, tapi akan lebih sakit lagi jika terus bertahan. 7. Suatu hari nanti, hatiku tak akan sakit saat mendengar namamu.

8. Semua kenangan-kenangan itu hadir kembali, tapi kutahu kamu tidak akan pernah.

9. Dan sekarang, kamu hanyalah orang asing yang tahu segala rahasia-rahasiaku.

10. Kita bermula dari sebuah kata 'halo' yang sederhana, tapi berakhir dengan perpisahan yang begitu rumit.

11. Melupakannya sama saja dengan mencoba mengingat seseorang yang belum pernah kamu temui. -Taylor Swift

12. Karena sesuatu yang telah kau pinta untuk kuakhirkan, tak sepantasnya kau mohon kembali untuk kuawalkan. Demikian.

13. Hai mantan, selamat hari kemerdekaan ya. Ohya, kamu tahu? Aku sudah merdeka setelah kepergianmu!

14. Kangen? Iya. Kangen banget malahan. Tapi nggak bisa apa-apa. Selain dipendam dan dipendam.

15. Aku tersenyum di depanmu, bukan berarti aku tidak mau terlihat rapuh, tapi aku hanya ingin kamu tenang melihatku tampak sudah move on.

16. Dulunya kita saling mempertahankan, sampai pada akhirnya kita harus saling melepaskan.

17. Kadang, kita memang harus melepaskan orang yang kita cintai. Demi menjaga hati agar tetap bisa bertahan tanpa rasa sakit.

18. Aku tetap tidak menyesal walau seperti ini akhirnya. Aku ditinggalkan olehmu. Karena dulu, mencintaimu adalah pilihanku.

19. Aku dapat tetap bahagia saat melihatmu bahagia bersamanya. Namun di saat aku mengingat lagi masa itu, tiba-tiba saja aku merasa terluka.

20. Kamu yang dulu begitu aku banggakan, yang begitu aku puja, ternyata sekarang kau yang menoreh luka dalam.

 

 

Reporter: Nisa Mutia Sari

Loading