Sukses

Pilih Sosok yang Mirip Denganmu, Jawabannya Ungkap Kondisi Emosimu

Hal yang perlu kamu lakukan yakni, pilih sosok pada gambar yang paling mirip denganmu.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang, mungkin termasuk kamu selalu ingin tahu lebih banyak tentang dirimu sendiri. Tentu untuk mengetahui bagaimana kepribadianmu lebih dalam, bisa menggunakan berbagai tes sederhana seperti ini.

Tes ini dibuat oleh Pip Wilson, seorang psikolog terkenal dari Inggris. Tes tersebut awalnya dibuat bagi siswa Sekolah Dasar untuk melihat seberapa baik mereka dalam tiga tahun pertama studi. Namun, kemudian tes ini juga cocok untuk orang dewasa.

Tes ini membantu mengetahui keadaan emosi seseorang, apa yang diinginkan dan menyadari apa status sosialmu. Setiap sosok dalam gambar ini memiliki suasana hati yang berbeda dan memiliki posisi yang berbeda di pohon.

Hal yang perlu kamu lakukan yakni, pilih sosok pada gambar yang paling mirip denganmu. 

 

 

Nah, sudah memilih sosok nomor berapa yang mirip denganmu? Yuk ketahui bagaimana kepribadian sosok yang kamu pilih berikut ini, seperti melansir dari Bright Side, Rabu (12/12/2018).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ini Jawabannya

Berikut ini jawaban sesuai sosok yang kamu pilih dalam gambar.

  • Jika kamu memilih angka 1, 3, 6 atau 7, maka kamu adalah orang yang teguh dan tidak takut akan kesulitan maupun rintangan.
  • Jika kamu merasa bahwa salah satu tokoh 2, 11, 12, 18 atau 19 menyerupaimu, maka kamu adalah orang yang ramah dan selalu ada ketika teman-temanmu membutuhkanmu.
  • Sosok nomor 4 menggambarkan kamu sebagai seseorang yang teguh dan ingin mencapai kesuksesan tanpa kerumitan mengatasi kesulitan.
  • Nomor 5 berarti kamu sering merasa lelah dan lemah. Tak heran jika kamu memiliki sedikit energi untuk menjalani aktivitas.
  • Jika kamu memilih nomor 9, kamu adalah orang yang suka bersenang-senang dan menyenangkan.
  • Memilih nomor 13 atau 21 berarti kamu memiliki kecenderungan untuk menjaga diri sendiri. Kamu juga sering cemas dan biasanya menghindari orang lain.
  • Kalau kamu memilih nomor 8 kamu adalah seorang pelamun nyata. Kamu suka berada di duniamu sendiri.
  • Memilih nomor 10 dan 15 menggambarkan kamu sebagai orang yang bisa beradaptasi dengan baik, dan puas dengan kehidupan yang kamu miliki.
  • Jika kamu memilih nomor 14, menandakan bahwa kamu lelah secara emosional atau kelelahan. Kamu kemungkinan besar sedang menghadapi krisis emosional atau gejolak batin.
  • Gambar 20 untuk orang-orang dengan rasa kepentingan diri yang tinggi. Kamu terlahir sebagai pemimpin dan kamu ingin menjadi satu-satunya orang yang mendengarkan.
  • Jika pilihan kamu nomor 16, maka kamu sedang lelah mendukung seseorang. Namun, kamu bisa melihat dirimu sendiri dipeluk oleh nomor 17 yang berarti kamu individu yang sangat dimanjakan.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.