Sukses

Jelang HUT ke-61, Pertamina Gelar Khataman Quran

Khataman Quran tersebut diikuti kurang lebih 200 anak yatim dari enam panti asuhan dan yayasan yang tersebar di Jabodetabek.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Pertamina ke-61, PT Pertamina (Persero) menggelar khataman Quran bersama 200 anak yatim dari Jabodetabek, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (5/12/2018). 

Khataman Quran tersebut diikuti kurang lebih 200 anak yatim dari enam panti asuhan dan yayasan yang tersebar di Jabodetabek. Santunan tersebut diberikan Pertamina kepada perwalikan dari Panti Asuhan dan Yayasan Tahfidzul Qur’an Ar Rahmani, Nathiqul Qur’an, Hidayathul Mubtadiin, Ar Rayhan, Yayasan Bait Qur’ani, YPA Yatim Al Amanah. 

Selain itu, Pertamina juga memberikan bantuan bedah rumah kepada lima orang guru mengaji serta membagikan 1000 mushaf Al Qur’an. 

Diantara para peserta ada pula jajaran direksi Pertamina, manajemen dan pekerja yang membaur dan ikut berdoa bersama untuk kelancaran bisnis Pertamina, menjelang HUT ke-61 yang penuh dengan tantangan.

 

Dalam sambutannya, direktur SDM Pertamina Koeshartanto mengatakan Khataman Quran merupakan saat yang tepat bagi seluruh insan Pertamina untuk mendekatkan diri kepada Tuhan YME sekaligus mengucap syukur atas pencapaian yang telah diraih perusahaan di tengah tantangan bisnis migas yang bisa dilewati hingga menjelang akhir tahun ini.

"Acara ini merupakan acara rutin, yang kami harapkan dapat membangkitkan semangat membaca Al Quran kepada kita semua agar memahami, memgamalkan makna ayat suci dalam menjalankan tugas yang merupakan bagian dari ibadah seluruh insan Pertamina dalam menyokong ketahanan energi nasional," kata Koeshartanto dalam sambutannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini