Sukses

Cara Memencet Pasta Gigi Bisa Ungkap Kondisi Mentalmu Saat Ini

Tes sederhana ini bisa mengungkapkan banyak hal tentang kepribadianmu dan kondisi mentalmu saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Psikologi mengatakan bahwa 40 persen dari apa yang kamu lakukan bukanlah keputusan secara sadar, melainkan kebiasaan. Jadi apa yang kamu anggap sebagai tindakan tak penting sebenarnya merupakan aktifitas harianmu, atau pun bagian besar dari kehidupanmu.

 

Hal tersebut juga bisa mengungkapkan banyak hal tentang kepribadianmu dan kondisi mentalmu saat ini. 

Kamu hanya memilih satu kebiasaan untuk mengetahui dirimu lebih baik. Nah, bagaimana cara kamu memencet pasta gigi? Ketahui jawabannya dari pilihanmu berikut ini, seperti melansir dari Bright Side, Senin (3/12/2018). 

1. Memencet dari belakang ke depan

Jika kamu terbiasa menggunakan pasta gigi dengan cara memencet dari belakang ke depan, berarti kamu orang yang sangat hemat dan rapi. Tak heran jika rumahmu selalu bersih dan hidupmu sangat teratur. 

Selain peduli dengan harta bendamu, kamu juga peduli dengan orang-orang di sekitarmu. Kamu juga individu perfeksionis dan tidak suka menyia-nyiakan apa pun, sehingga kamu menggunakan semua sumber daya yang dimiliki dengan baik.

Karena kamu terbiasa bekerja keras dan melakukan pekerjaan dengan baik, itulah yang membuatmu selalu diandalkan banyak orang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Memencet dari tengah

 

Kamu tipe orang yang realistis dan aktif. Namun sayangnya kamu terbiasa terburu-buru, tak heran jika kamu sangat tak terorganisir.

Jika tengah menghadapi tantangan, kamu mampu menyatukan diri dan menyelesaikannya. Kamu juga tahu menyeimbangkan hidup. Kelebihan lainnya, kamu sangat ramah. Tak heran jika kamu punya banyak teman dan suka berada di depan umum.

3 dari 5 halaman

3. Memencet ke atas

 

Kamu individu yang keras kepala, dan itulah yang membuatmu dapat melakukan banyak hal untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan untuk mencapai tujuanmu.

Sayangnya kamu sangat pesimistis, dan tidak terlalu mempercayai orang lain sehingga kamu hanya mengandalkan diri sendiri.

4 dari 5 halaman

4. Menjaganya tetap utuh

 

Jika kamu tipe ini, berarti kamu menikmati kesendirian. Kamu seorang pemimpin dan orang yang sangat artistik. Selain itu, kamu sangat sensitif, lembut, santai, penuh perhatian dan toleran. Pada saat yang sama, kamu juga bisa lugas dan murah hati.

Kelebihannya lagi, kamu memiliki banyak pemikiran dan ide tak terduga. Meski begitu, kamu tidak pelit untuk membagikannya dengan orang lain.

5 dari 5 halaman

5. Memencet asal-asalan

 

Kamu memiliki kemampuan untuk melihat dunia dalam pandangan yang berbeda dari kebanyakan. Kamu juga sangat artistik dan kreatif.

Namun, sulit bagimu untuk tepat waktu dan rapi sepanjang waktu. Meski begitu, kamu sangat optimistis dan berpikiran terbuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.