Sukses

Tak Banyak yang Tahu, Deretan Makanan Ini Bisa Putihkan Gigi Secara Alami

Liputan6.com, Jakarta Memiliki gigi yang bersih dan sehat tentu menjadi dambaan banyak orang. Tak hanya untuk kesehatan, hal tersebut tentu bisa menunjang penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri.

Banyak orang yang melakukan perawatan gigi demi mendapatkannya, padahal ada loh makanan yang bisa membantu memutihkan gigi secara alami. Dikutip dari Fimela.com, berikut ini deretan makanan yang bisa membantu memutihkan gigi secara alami.

Keju

Kalian tentu tahu bahwa keju mengandung asam laktat yang mampu menjaga gigi dari kerusakan. Kalian bisa menggunakan potongan bagian keju yang mengeras untuk membersihkan gigi dari noda loh.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Wortel

Tak hanya bermanfaat  kesehatan mata, nyatanya wortel juga baik untuk gigi loh. Permukaan kasar pada wortel bisa menyapu noda pada gigi. Oleh karena itu sering-seringlah menjadikan wortel sebagai camilan.

Stroberi

Pasta gigi alami dari stroberi yang dicampur dengan soda kue nyatanya sudah lama diandalkan untuk memutihkan gigi. Stroberi yang memiliki asam malat ampuh menjadi pemutih gigi yang alami. Namun ada baiknya kalian menyikat gigi kembali usai menggunakan stroberi untuk memutihkan gigi ya. Hal ini lantaran stroberi juga mengandung gula.

Reporter: Fitriandiani

Loading
Artikel Selanjutnya
Ajarkan Anak Kebiasaan Berkumur, Gigi Berlubang pun Bisa Dihindari
Artikel Selanjutnya
Orang Kota Bersahabat dengan Gigi Berlubang, Orang Kampung Berkawan Sakit Gusi