Sukses

Punya Wajah Cantik, Sosok Buronan Bikin Netizen Salah Fokus

Seorang buronan menjadi perbincangan netizen karena paras cantiknya

Liputan6.com, Jakarta - Nama Qingchen Jingjing dari Tiongkok tengah menjadi perbincangan hangat pengguna media sosial di sana. Bukan karena prestasi tapi karena penipuan yang ia lakukan.

Jingjing menjadi bagian dari sindikat penipuan di kota Mianyang yang menipu orang-orang di bar dan klub di pusat kota. Wanita itu menjadi buronan karena berhasil kabur saat digrebek di Provinsi Sichuan.

Dua dari 7 anggota sindikat penipuan telah menyerahkan diri ke polisi. Tak butuh waktu lama, foto Jingjing bertebaran di media sosial seperti Weibo. Lalu apa yang membuat netizen salah fokus?

Ternyata ini dikarenakan poros cantik Jingjing. Banyak netizen melontarkan guyonan bagaimana wanita berparas cantik seperti dia bisa berbuat kejahatan. Atau ada pula yang bertanya-tanya mengapa wanita itu belum ditangkap hingga kini.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Melansir dari Shanghaiist, diketahui, Jingjing baru berusia 19 tahun dan melakukan penipuan tersebut bersama kekasihnya. Meski demikian, karena banyak yang mengomentari paras cantik Jingjing, polisi setempat membuat imbauan agar warga tak melakukan kejahatan dengan memanfaatkan penampilan.

"Menjadi cantik bukan kejahatann tapi menggunakan penampilan untuk melakukan kejahatan adalah salah," demikian bunyi imbauan tersebut.

Pihak polisi juga telah menyiapkan imbalan sebesar 1.000-3.000 yuan atau setara Rp 2-6 juta pada siapa pun yang berhasil menemukan keberadaan gadis itu.

Reporter: Nisa Akmala

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.