Sukses

6 Artis K-Pop Terkaya 2018, Ada Idolamu?

Liputan6.com, Jakarta - Semakin populernya K-Pop membuat selebritas-selebritas asal Korea Selatan meraup pundi-pundi uang makin banyak. Dari dunia hiburan, mereka pun melebarkan sayap di dunia bisnis.

Melansir dari Eonline, berikut 6 artis K-Pop terkaya saat ini. Siapa saja?

1. Psy

Namanya mulai dikenal sejak lagu Gangnam Style populer pada tahun 2012. Meski demikian, ia sebenarnya telah berkecimpung di dunia hiburan sejak 2001. Video musik Gangnam Style yang ditonton lebih dari 3,2 miliar kali mengantarkan Psy sebagai penyani K-Pop dengan video musik paling banyak ditonton.

Sejak saat itu, ia tampil di berbagai acara di Hollywood. Kerja kerasnya membuat nama Psy berada di uruan teratar sebagai K-Pop terkaya dengan kekayaan sebesar USD 45 juta atau Rp 651,3 miliar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 6 halaman

2. Choi Siwon

Anggota Super Junior yang satu ini dikenal sebagai idola dengan paket komplet. Ia bisa menyanyi, menari, dan punya fisik tampan. Ia merupakan anggota Super Junior yang paling sibuk dengan jadwal individu. Kekayaannya sebesar USD 35 juta atau sekitar Rp 506,4 miliar. Itu pun belum digabung dengan aset dari sang ayah.

 

3 dari 6 halaman

3. G-Dragon

Pemilik nama lengkap Kwon Jin-young ini dikenal sebagai pencipta lagu serta leader di grup Big Bang. Namanya tercatat sebagai salah satu artis K-Pop dengan pemgegang hak cipta lagu terbanyak.

Bisnis fashion-nya, PeaceMinusOne, juga amat laris. Ia memiliki kekayaan sebesar USD 21 juta atau sekitar Rp 304 miliar.

 

4 dari 6 halaman

4. Rain

Aktif sejak 1998, Rain yang jago menari dan menyanyi ini terkenal berkat drama Full House. Ia pun menembus pasar Hollywood dengan bermain dalam film Ninja Assassin. Kekayaannya kini mencapai USD 20 juta atau Rp 289,4 miliar.

 

5 dari 6 halaman

5. Sandara Park

Anggota 2NE1 ini juga kerap bergabung dalam drama dan film, serta iklan. Ia pun meraup kekayaan sebesar USD 16 juta atau setara Rp 231,6 miliar.

 

6 dari 6 halaman

6. IU

Debut sejak usia 15 tahun, IU kini menjelma sebagai salah satu penyanyi solo perempuan paling sukses di Korea Selatan. Debut pertama pada tahun 2005, sejak saat itu lagu-lagu dan albumnya tak pernah absen bertengger di puncak tangga lagu.

Tak salah, IU kini bertengger di urutan keenam sebagai artis K-Pop terkaya dengan kekayaan USD 15 juta atau Rp 217,1 miliar.

Reporter: Nisa Akmala

Sumber: Brilio.net