Sukses

Kisah Pilu Penemuan Casing Ponsel Korban Jatuhnya Lion Air JT 610

Liputan6.com, Jakarta - Pada Senin (29/10/2018) pesawat Lion Air JT610 tujuan Jakarta - Pangkal Pinang jatuh diperairan Tanjung Karawang. Pesawat yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 06.20 itu mengalami hilang kontak 13 menit kemudian saat mengudara.

Pesawat diduga jatuh dengan adanya penemuan barang pribadi milik penumpang yang mengapung di perairan laut utara Tanjung Pakis, Jawa Barat. 

Di antara banyaknya barang penumpang Lion Air JT 610 yang mengapung diperairan Karawang, ada satu di antaranya yang memiliki kisah pilu. Yakni sebuah casing ponsel.

Pada casing ponsel sederhana itu terpampang sebuah foto pasangan kekasih yang sedang bergandengan tangan. Keduanya tampak menyusuri sebuah jembatan.

Penemuan casing ponsel itu dari tas seorang penumpang Lion Air rupanya mampu menarik perhatian warganet. Apalagi mereka berhasil menemukan sebuah foto yang persis sama di Instagram.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemilik foto casing ponsel

Foto yang sama itu ternyata telah diunggah oleh pemilik akun instagram bernama @ineyunitasi pada Agustus 2017. Sang pemilik akun juga menuliskan caption doa dalam foto tersebut.

"Setiap langkah selalu ada doa yang menyertai, dan berharap setiap langkah menjadikan kesuksesan dan setiap doa menjadikan berkah ...." tulis akun @Ineyunitasi.

 

 
 
 
View this post on Instagram

Setiap langkah selalu ada doa yang menyertai, dan berharap setiap langkah menjadikan kesuksesan dan setiap doa menjadikan berkah ....

A post shared by ineyunitasi (@ineyunitasi) on

Belum diketahui apakah sang pemilik akun merupakan korban dari Lion Air JT 610. Meski begitu, banyak warganet memberikan ucapan berduka dan cita untuk para keluarga korban yang mengalami tragedi tersebut.

"Turut berduka cita. Semoga korban diampuni dosanya diterima amalannya. Keluarga diberi ketabahan. Serta dilancarkan evakuasinya. Aaamiiin." tulis Fifa Maiandra Moza.

"Semoga beliau ditempatkan di sisi tuhan yang maha esa, aamiin," komentar Auliani renita.

"Turut berduka cita dan semoga tenang dan mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan," sahut Pratami.

Sampai saat ini foto sedih tersebut sudah mendapat lebih dari 58 ribu likes oleh warganet. Ucapan duka cita yang dituliskan oleh warganet pada akun @ineyunitasi telah mencapai lebih dari 10 ribu komentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.