Sukses

Top 3: Antara Sumpah Pemuda dan Islam Nusantara

Liputan6.com, Jakarta - Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober adalah momentum peringatan yang penting untuk Indonesia. Sumpah Pemuda merupakan tonggak utama bagi Indonesia serta menyatukan para pemuda untuk memperjuangkan kemerdekaan.

Di samping itu, Sumpah Pemuda juga punya sejarah penting dengan berdirinya bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan. Detailnya pengaruh teks Sumpah Pemuda pada bahasa Indonesia rupanya ditulis dalam Kolom Bahasa kali ini.

Artikel tersebut menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel kedua terpopuler tentang kisah empat perampok yang ketahuan polisi akibat tindakan cerobohnya. Sedangkan artikel tentang lima fakta Hari Sumpah Pemuda menempati ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. KOLOM BAHASA: Antara Sumpah Pemuda dan Islam Nusantara

Barulah 90 tahun arah kebangsaan terbentuk dari seruan Sumpah Pemuda 1928. Pada momentum peringatan ini muncul gagasan kembalinya dakwah Islam Nusantara.

Memang, jauh sebelum Sumpah Pemuda diserukan, bahasa Melayu telah mengisi rentang ruang dan waktu—setidaknya 284 tahun sebelumnya—untuk menebar kebaikan ajaran Islam di Nusantara. Untuk itu, bahasa Melayu pernah diketahui berupa bahasa Nusantara.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

2 dari 3 halaman

2. Kisah Kocak 4 Perampok yang Diciduk Polisi karena Aksi Cerobohnya

Biasanya saat pencuri melancarkan aksinya mereka berusaha keras agar jejak mereka tak sampai ketahuan oleh korban maupun polisi.

Berbeda dengan aksi pencurian lainnya, empat kisah pencuri ini bakal bikin ngakak. Pasalnya para pencuri inimeninggalkan sejumlah barang bukti yang justru membuat polisi mudah menciduk mereka.

Selengkapnya..

3 dari 3 halaman

3. 5 Fakta Hari Sumpah Pemuda yang Wajib Kaum Milenial Ketahui

Tanggal 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda yang menjadi salah satu tonggak utama dalam pergerakan kemerdekaan Indonesia.Sayangnya, banyak generasi milenial yang tak mengetahui secara pasti sejarah dari Hari Sumpah Pemuda ini.

Diolah dari berbagai sumber, berikut ini lima fakta mengenai Hari Sumpah Pemuda yang wajib diketahui para pemuda masa kini.

Selengkapnya..

Loading
Artikel Selanjutnya
Posting Status Galau dengan Cara Unik, Unggahan Pegawai Minimarket Ini Viral
Artikel Selanjutnya
#SatukanSemangatmu Dari Inspirasi Anak-Anak Muda Indonesia Membangun Negeri