Sukses

Tak Mampu Jawab PR Matematika, Bocah Telepon Polisi Minta Bantuan

Liputan6.com, Jakarta Departemen Kepolisian Fort Collins (FCPD), negara bagian Colorado dikagetkan sekaligus dibuat heran dengan panggilan tak terduga dari seorang anak berusia 10 tahun. Bukannya dalam keadaan darurat, sang anak justru meminta bantuan polisi dalam mengerjakan pekerjaan rumah (PR).

Melansir insideedition.com, FCPD mendapat panggilan 911 dari seorang anak laki-laki. Dalam obrolan tersebut, si bocah mengaku kesulitan dalam mengerjakan PR-nya.

"Hei, ini bukan keadaan darurat, tapi aku berusia 10 tahun dan aku sedangg mengerjakan PR matematika. Aku tidak bisa memecahkan jawaban berapa 71 dibagi. 3,052."

Meski demikian, polisi bernama Chris Clow tak keberatan membantu anak itu dengan memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut. Sang bocah yang tak diketahui identitasnya itu berterima kasih pada petugas yang telah membantunya dan menutup telepon dengan sopan.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Tidak semua petugas punya kemampuan di bidang matematika, jadi tidak semua pertanyaan seperti itu bisa kami jawab ke depannya," ungkap Fort Collins Police Service.

FCPS juga menegaskan, mereka tak bertanggung jawab atas jawaban yang salah. Mereka mengakui kalau kasus demikian bukan yang pertama terjadi dan mereka senang bisa membantu.

"Sejak usia dini, anak-anak diajarkan untuk memanggil polisi jika butuh bantuan. Mengenai kasus ini, bukan hal yang baru. Tapi kami senang bisa membantu."

Setelah kejadian tersebut viral dan jadi pemberitaan, juru bicara kepolisian, Kate Kimble, mengatakan petugas seringkali mendapat panggilan yang bersifat tak dararut. Petugas juga dapat memanfaatkan kesempatan itu untuk mengedukasi warga alasan yang tepat dan tidak untuk menghubungi 911.

Reporter: Lola Lolita

Sumber: Brilio.net