Sukses

Jangkrik Jadi Camilan Diet, Sehatkah?

Liputan6.com, Jakarta Makanan berupa olahan serangga memang sudah tak asing lagi kita dengar. Para penikmat makanan ekstrim pun semakin bertambah dan gencar dalam memburu makanan-makanan aneh.

Salah satu negara yang terkenal dengan makanan-makanan ekstrimnya yaitu, Thailand. Thailand dikenal sebagai surganya kuliner.

Tidak hanya makanan enak saja yang disuguhkan, makanan-makanan seperti kalajengking goreng, sate kumbang air raksasa dan jenis serangga lainnya juga banyak dijual disana.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 2 halaman

Keripik jangkrik

Tak mau kalah, inovasi makanan aneh lainnya datang dari negara Amerika Serikat (AS). Salah satu produsen makanan ringan di AS mengeluarkan camilan sehat rasa jangkrik.

Camilan ini dibuat dari olahan hewan jangjrik yang berasal dari peternakan serangga pertama di AS. Meskipun terdengar menggelikan, hewan jangkrik nyatanya kaya akan omega-3 dan omega-6 yang cocok untuk menggantikan minyak ikan.

Kandungan yang ada dalam keripik jangkrik pun dinilai baik bagi tubuh dan kaya akan serat.

Tak perlu takut gemuk, keripik jangkrik ini dinobatkan sebagai salah satu camilan yang pas untuk dikonsumsi sehari-hari.

Anda tertarik untuk mencobanya?

 

Penulis:

Immanuela Harlita Josephine