Sukses

Diet Ketat, Anjing Tergemuk Berhasil Turunkan Berat Badan

Tak hanya manusia, anjing pun juga melewati diet ketat untuk menurunkan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Hattie, anjing paling gemuk di Inggris telah kehilangan banyak berat badan dan menjadi lebih aktif bergerak. Anjing yang mendapat julukan 'Hattie the Fattie' ini mengalami obesitas dengan berat 47 kg layaknya manusia.

Menurut staf di pusat penyelamat hewan, Hattie mirip dengan hewan babi dengan perut berbuncit-buncit. Mereka pun membuat kampanye penggalangan dana untuk menguruskan berat badan Hattie.

Hattie menjalani diet ketat dan olahraga hingga berhasil menghilangkan setengah berat badannya tanpa melalui operasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diet yang dijalani oleh Hattie

Hattie, anjing berumur 8 tahun ini tiba di Gables Farm Dogs and Cats, Plymouth pada Februari ini dan menjalani diet ketat yang dikontrol.

Berat Hattir saat ini turun menjadi 23kg dan dia pun mengalami masa depan yang jauh lebih sehat serta bahagia.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

3 dari 3 halaman

Tak hanya obesitas, Hattie juga alami kondisi katarak mata

Tak hanya mengidap obesitas, Hattie juga mengalami katarak pada matanya. Saat ini ia pun sedang menunggu operasi untuk mengangkat kataraknya tersebut.

Penurunan berat badan yang dialami Hattie kini membuat tubuh Hattie lebih sehat dan lebih cepat saat berlari. Sehat terus Hattie!

 

Penulis: Immanuela Harlita Josephine

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.