Sukses

Patut Dicoba, Kulit Kentang Ampuh Hilangkan Uban Secara Alami

Ternyata kentang bisa membantu mengatasi uban loh.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki rambut beruban tentu membuat pria maupun wanita merasa tak percaya diri. Apalagi hal itu bisa membuat penampilan kurang menarik, khususnya bagi wanita. Oleh karena itu, banyak hal yang dilakukan untuk menghilangkan uban tersebut, seperti dengan melakukan pewarnaan rambut menjadi hitam kembali.

Sayangnya, bahan kimia pada cat rambut tersebut bisa merusak rambut. Maka ada baiknya kalian memilih cara alami untuk mengatasi uban. Salah satu bahan yang bisa kalian gunakan ialah kentang. Ya, mungkin tak banyak yang tahu bahwa kentang bisa membantu mengatasi uban yang mengganggu.

Dikutip dari berbagai sumber, pertama yang perlu dilakukan adalah pilih kentang yang segar. Perhatikan kulit kentang, hindari kentang yang terlihat berwarna kehijauan ya karena hal itu menandakan bahwa kentang mengandung racun. Selanjutnya, cuci kentang hingga bersih, usahakan dengan air hangat. Air hangat bisa membantu menghilangkan lumpur pada kulit kentang dengan lebih cepat.

Setelah kentang dicuci dengan bersih, selanjutnya kupaslah kentang dengan ketebalan sekitar 0,5 cm. Selanjutnya letakkan kulit yang sudah dikupas pada wajah. Kemudian rebus kulit kentang dengan air selama 30 menit. Matikan kompor dan diamkan rebusan kulit kentang itu beberapa saat.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Pengaplikasian

Saring rebusan air kentang dan simpan pada wadah atau botol. Semprotkan air rebusan ke rambut yang beruban. Kalian juga bisa menggunakan kuas untuk mengaplikasikan air rebusan kullit kentang tersebut.

Diamkan beberapa saat, setelah itu bilas seperti kalian keramas. Ulangi pengaplikasian ini beberapa kali dalam seminggu secara rutin. Tak hanya mengatasi uban, air rebusan kentang ini juga nyatanya akan membuat rambut terlihat lebih berkilap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.