Sukses

Tak Kalah Cantik dengan Aktris, 5 Pemain Timnas Wanita Korsel yang Mencuri Perhatian

Liputan6.com, Jakarta Pada Asian Games 2018 ini, cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan makin banyak dan beragam. Salah satu yang paling dinanti, sudah pasti cabor sepak bola.

Tak hanya sepak bola laki-laki, sepak bola wanita juga menarik untuk ditonton. Terlebih, para pemain wanita tersebut ternyata memiliki ketangguhan yang tak kalah dengan para pria. Sebut saja pemain sepak bola dari Korea Selatan.

Yang menarik, selain tangguh mereka juga memiliki kecantikan yang tak kalah dengan para aktris. Padahal mereka sering berlaga di lapangan. Siapa saja mereka? Melansir dari akun Instagram masing-masing pemain, ini dia.

1. Lee Min-a

Pemain berusia 26 tahun ini telah mengisi skuat timnas Korea Selatan mulai dari u-17 pada tahun 2008. Kemudian pada tahun 2010, ia berada di u-20. Tak butuh waktu lama, tahun 2012 Mina masuk ke timnas senior. Sebagai gelandang, ia telah mencetak setidaknya 11 gol di timnas.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Cho So-hyun

Ia merupakan salah satu pemain senior yang dimiliki Korea Selatan. Meski usianya telah 30 tahun, tapi wajahnya terlihat awet muda. Malahan, ia kini bermain untuk klub Norwegia, Avaldsnes IL. Dengan catatan 110 penampilan, ia sering dipercaya tampil menjadi kapten.

 

3 dari 5 halaman

3. Choe Yu-ri

Ia melakukan debut di FIFA pada Piala Dunia u-20 di Jepang pada tahun 2012 lalu. Sayang, saat bertarung melawan Nigeria itu debutnya tak berakhir manis. Korea Selatan harus kalah dari Nigeria dengan skor 0-2.

 

4 dari 5 halaman

4. Jang Seul-gi

Pemain bernomor punggung 2 ini menjadi sayap kiri andalan Korea Selatan. Saat laga pertama Asian Games 2018 melawan China Taipei, Seulgi mencetak gol di menit ke-53.

 

5 dari 5 halaman

5. Jung Bo-ram

Dengan postur tubuh yang tinggi, tak salah bila ia ditunjuk menjadi penjaga gawang. Pilihan tersebut ternyata tepat. Ia menjadi salah satu kiper andalan Korea Selatan.

Penulis: Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.