Sukses

Viral Tentara di Vietnam Pakai Pembalut Wanita, Ternyata untuk...

Liputan6.com, Jakarta Jika mendengar kata 'tentara' apa yang ada di benak kalian? Tentu saja terlintas sosok yang gagah dan macho ya. Ketika menjalankan tugasnya di medan yang sangat sulit tentu tak hanya diperlukan keamanan tapi juga kenyamanan bagi para tentara. Nyatanya ada banyak hal yang dilakukan para tentara demi memiliki kenyamanan tersebut.

Salah satunya mungkin bisa membuat kalian terperangah. Seperti yang baru-baru ini menjadi viral, seorang tentara di Vietnam diketahui menggunakan pembalut wanita. 

Fotonya menjadi perbincangan di akun grup Facebook di China bernama Yu Xuan Fan Group (@ Yuxuan.fc). Namun jangan salah sangka, tentu saja mereka tak menggunakannya seperti apa yang selama ini wanita gunakan. Ternyata pria tentara itu menggunakan pembalut wanita sebagai bantalan sepatu boots.

Lantas apa ya alasan dia menggunakan pembalut wanita di dalam sepatu?

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasannya

Ternyata pembalut wanita bisa membuat sepatu mereka terasa lebih nyaman. Selain itu, pembalut juga dapat mencegah penyebaran bakteri sehingga kaki lebih sehat dan bersih. Meski hal ini terbilang aneh, para tentara di wilayah Asia rupanya sudah sering menggunakan pembalut sebagai bantalan sepatu.

Dari unggahan tersebut, banyak warganet yang memuji trik dari para tentara tersebut karena dianggap cerdik dalam menjaga kesehatan dan kebersihan. Tak hanya tentara loh, siswa yang tengah melaksanakan pelatihan wajib militer juga kerap menggunakan bantalan pembalut di sepatu mereka.

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.