Sukses

Tak Hanya Barang, Para Artis Juga Lelang Lagu untuk Korban Gempa Lombok

Deretan artis melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa artis mengadakan acara penggalangan dana untuk korban gempa Lombok pada Jum’at (10/8/18) malam. Salah satu penyanyi yang turut serta dalam acara tersebut adalah Krisdayanti. Wanita 43 tahun itu melelang heels kesayangannya dan juga sebuah lagu.

"Terhormat sekali saya lagu 'Mencintaimu' saya enggak nyangka lagunya mau dilelang, saya juga akan lelang sepatu," kata Krisdayanti di ATM Waroeng Rakyat, Kranggan Permai, Bekasi, Jumat malam (10/8/2018).

Di atas panggung, penyanyi yang akrab disapa KD itu membuka harga 750 ribu untuk melelang sepatu yang baru dipakai satu kali itu. 

"Sepatu sepatunya baru dipake 1 kali mohon maaf bukan bekas, ini limited edition bapak merek Louboutin dari Itali Christian Louboutin. Memang mau dilelang. Atau mau yang ini yang saya pakai (dress). Dari 750 ribu aja," kata Krisdayanti.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil Lelang Untuk Korban Gempa

"Nomornya 38 nomor yang usually yang dipake semua perempuan Indonesia nomor 38. Kita terimakasih kepada bapak Ahmad ini atas prakarsanya," kata istri Raul Lemos itu.

Setelah alot menaikan harga, sepatu yang pernah dipakai ke LA itu tembus 6 juta rupiah. Nantinya, hasil lelangan itu akan diberikan langsung kepada korban gempa di Lombok. 

Selain KD, ada beberapa artis dan penyanyi senior yang hadir, seperti Ruth Sahanaya, Paramitha Rusady, Nia Daniati, Dorce Gamalama, Roni Sianturi, Iis Sugianto, Harvey Malaiholo, Ita Purnamasari dan lainnya.

3 dari 4 halaman

Ruth Sahanaya Lelang Lagu Hingga Rp 11 Juta

Salah satu penyanyi yang hadir dalam konser Malam Penggalangan Dana untuk Bencana Lombok, Ruth Sahanaya mengaku merasa senang bisa dilibatkan di acara tersebut. Kebetulan, di hari yang sama, penyanyi yang akrab disapa Ute itu sedang tak ada jadwal pekerjaan. Oleh karena itu, dia begitu tertarik ketika diajak dalam acara sosial tersebut.

Di sini juga Ruth Sahanaya sempat bernyanyi di atas panggung. Dalam penampilannya, Ute itu juga sempat melelang lagu yang berjudul Kaulah Segalanya. Di luar dugaan, lagu tersebut berhasil dilelang dengan harga Rp 11,5 juta.

"Saya baru dengar kira-kira dua hari lalu dari sahabat saya Iis nanya, apakah bisa menjadi bagian ini penggalangan dana? Kebetulan saya kosong apalagi masalah bakti sosial dan ini satu masalah yang tidak bisa kita duga karena ini kehendak Tuhan saya rasa untuk satu hal yang baik kenapa tidak," kata Ute

4 dari 4 halaman

Dorce Gamalama dan Sejumlah Artis Gelar Konser Tanpa Dibayar

Dalam konser ini para artis pun tak dibayar, seperti yang diungkap oleh Dorce Gamalama. "Yang pasti kami semua artis-artis ini datang dengan suka dan tanpa dibayar seperak pun ingin menghibur kalian semua," ungkap Dorce.

Bagi Dorce, penggalangan dana yang dilakukan oleh sejumlah artis ini sangatlah bagus. Apalagi, dia tahu betul bagaimana kondisi Lombok setelah gempa. Belum lama ini, Dorce mendatangi lokasi gempa di Lombok. Melihat kondisi tersebut, Dorce mengaku di sana masih membutuhkan bantuan dari masyarakat luas.

Berbagai kebutuhan sangat diperlukan oleh korban gempa Lombok seperti air bersih, selimut, sarung, serta susu bayi dan susu kemasan.

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.