Sukses

Catat, 5 Hal Sepele yang Jadi Kunci Hubungan Awet Sampai Pelaminan

Beberapa cara ini membantu agar hubunganmu bersama pasangan utuh dan langgeng. Penasaran apa saja? Cek di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Menjalani sebuah hubungan cinta memang tak selalu semulus jalan tol. Tentu banyak masalah atau kendala yang membuat sebuah hubungan retak hingga menyebabkan perpisahan. Hal tersebut tentu dialami banyak orang, termasuk kamu, kan?

Nah, ternyata ada cara untuk membangun dan memiliki hubungan yang langgeng. Secara umum, sebuah hubungan harus memiliki lima hal ini biar enggak mendadak putus di tengah jalan. Berikut ulasannya.

1. Impian yang sama

Kamu dan pasangan mungkin punya minat atau kesukaan pada hal-hal yang berbeda. Tapi penting juga untuk punya impian atau target yang sama untuk dicapai di masa depan. Biar nantinya hubungan bisa terus berkembang dan membaik dari waktu ke waktu. Hubungan pun pasti akan lebih berwarna jika ada impian bersama untuk diwujudkan berdua, kan?

2. Rasa saling percaya

Kalau enggak ada rasa saling percaya, hubungan hanya akan diwarnai rasa curiga. Kecurigaan yang terus ditumpuk dalam sebuah hubungan nantinya malah akan jadi penghancur. Untuk itu, penting banget untuk bisa membangun komitmen untuk saling percaya sejak awal membangun hubungan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Selera humor

Setiap hubungan pasti akan punya masalah dan konfliknya sendiri. Akan ada hari-hari berat yang akan dihadapi. Bila hal ini tidak disikapi dengan canda atau santai, bisa-bisa hubungan jadi makin terasa kaku. Penting untuk punya selera humor biar hubungan enggak membosankan.

4. Keberanian mencoba hal-hal baru

Ciptakan berbagai momen dan kenangan bersama dengan pasangan agar bisa terus dikenang. Keberanian mencoba hal-hal baru ini juga bisa membuat hubungan jadi lebih semarak. Bahkan rasa cinta dan kasih sayang yang dibangun dalam hubungan bisa makin kuat.

5. Perkenalan dengan orang-orang terdekat pasangan

Mengenal orang-orang terdekat pasangan memang sangat diperlukan. Selain menjadi keharusan, hal tersebut juga berguna untuk menumbuhkan rasa saling percaya dan menjauhi kecurigaan terhadap pasangan. Jadi, kalau sama-sama mengenal orang sekeliling pasangan tidak perlu was-was dan curiga lagi, kan?

 

Reporter:

Endah Wijayanti

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.