Sukses

Patut Dicoba, Makan Makanan Pedas Ampuh Hilangkan Kesedihan

Liputan6.com, Jakarta - Rasa sedih menjadi hal lumrah yang dialami setiap orang dari berbagai kalangan. Tak hanya anak-anak, orang dewasa juga sering merasakan kesedihan bahkan hingga membuatnya menangis.

Biasanya rasa sedih ditimbulkan karena bahan kimia pada otak yang bernama opioid meningkat. Hal ini juga yang menyebabkan sistem imun pada tubuh menurun.

Selain menangis, nyatanya ada cara lain yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kesedihan. Jika merasa sedih, cobalah untuk makan makanan pedas. Cara ini merupakan satu tips mudah yang bisa kalian coba untuk menghilangkan kesedihan dengan mudah.

Lantas bagaimana makanan pedas bisa menghilangkan kesedihan? Dilansir dari lifehack.org, makanan pedas akan membantu tubuh untuk memproduksi endorfin yang bisa membuat tubuh merasa lebih baik dari sebelumnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bagaimana Bisa Makanan Pedas Hilangkan Rasa Sedih?

Ketika kalian makan makanan pedas, kandungan kapsaisin yang ada di dalam cabai akan melekat di reseptor nyeri di selaput lendir mulut dan hidung. Setelah itu, akan ada sinyal yang dikirim ke otak yang menunjukkan jika kita sedang kesakitan. Sesaat setelahnya, tubuh dengan sendirinya memproduksi endorfin yang membuat kita merasa lebih baik.

Namun, kamu tetap harus memperhatikan porsi makanan pedas yang kamu makan. Sebaiknya jangan berlebihan, karena alih-alih menghilangkan kesedihan yang ada malah kalian menjadi sakit.

Reporter:

Ivana Okta

Sumber: Vemale.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Harga Bawang dan Cabai Turun, Sayuran Melonjak
Artikel Selanjutnya
Harga Cabai Mulai Turun di Pasar Palmerah