Sukses

Orangtua Alpa, Tangan Balita Nyaris Putus Terjepit Eskalator

Tangan balita asal Tiongkok terjebak pada mesin eskalator sampai hampir terputus.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah seharusnya anak-anak terus diawasi oleh orangtua. Usia mereka yang masih kecil rentan mengalami hal-hal yang tidak diinginkan oleh orangtua manapun. Lengah sedikit bisa berakibat fatal sampai bisa meregang nyawa.

Seperti yang dialami orangtua asal provinsi Hunan, Tiongkok minggu lalu ini. Tidak diketahui dengan jelas bagaimana bisa tangan seorang anak kecil tersangkut pada bagian bawah eskalator.

Insiden memilukan itu dialami bocah satu tahun yang tengah berada di pusat perbelanja aj di Yongzhou. Namun, nasib baik masih dipihak bocah itu karena mesin eskalator langsung berhenti ketika kejadian nahas itu terjadi.

Bedasarkan laporan Nextshark, dalam video klip tersebut terdapat seorang wanita panik berusaha untuk menemani balita tersebut. Sambil menunggu para tim penyelamat datang, ia tetap berupaya untuk menyelamatkan sang balita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan kasus pertama kali

Setelah tim penyelamat sampai, balita tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan darurat di ICU.

Kejadian semacam ini di Tiongkok ternyata bukan pertama kali terjadi. Tahun lalu, bocah empat tahun sampai kehilangan tangan setelah tersangkut di mesin eskalator di Nanchang.

Sebelum kejadian itu berlangsung, kepala seorang gadis juga tersangkut di antara mesin eskalator dan dinding karena meleng saat berbelanja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.