Sukses

Catat, 5 Topik Obrolan yang Perlu Dihindari Saat PDKT

Berikut lima topik obrolan yang sebaiknya dihindari saat PDKT. Penasaran apa saja? Cek di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menjalin hubungan dengan seseorang, tentu diperlukan yang namanya pendekatan atau PDKT. Nah, momen pendekatan tersebut sebaiknya dimanfaatkan sebaik mungkin. Pasalnya, jika kamu salah langkah dalam memulai obrolan, bisa saja momen pendekatan tersebut akan gagal.

Biar dia enggak ilfel sama kamu, ada sejumlah hal yang sebaiknya kamu hindari saat PDKT. Bukan sepenuhnya melarang kamu untuk mengobrolkan hal-hal ini, cuma memang kudu lebih hati-hati aja biar saat ngobrol sama dia enggak awkward atau canggung gitu.

Berikut lima topik obrolan yang sebaiknya dihindari saat PDKT.

1. Masalah Pribadi Keluarga

Karena masih dalam tahap pendekatan, hal-hal yang terlalu pribadi soal keluarga memang sebaiknya dihindari. Enggak semua orang bisa langsung nyaman mengobrolkan hal ini pada orang yang belum terlalu dekat. Tapi kalau sekadar basa-basi nanya kabar keluarganya mungkin enggak masalah ya.

2. Soal Mantan atau Hubungan di Masa Lalu

Kalau dia tidak mengawali obrolan soal mantan atau hubungan di masa lalu, sebaiknya kamu enggak langsung mengungkit masalah ini di depannya. Jika dia sudah mau membuka topik ini, baru deh kamu bisa ikutan nimbrung membahasnya. Takutnya dia malah belum move on dan makin enggak nyaman kalau ada orang lain yang mengungkitnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Harta dan Materi yang Kamu Punya

Jangan terlalu show off dengan semua harta dan materi yang kamu punya saat ngobrol dengan gebetan. Enggak mau kan kalau dia malah ilfel sama kamu? Berusahalah untuk tetap humble di depannya. Enggak perlu menyebutkan satu per satu harta atau kepunyaan mahal yang kamu miliki.

4. Agama dan Keyakinan

Topik ini bisa jadi terlalu sensitif bagi sebagian orang. Khawatirnya obrolan ini bisa menyentuh hal-hal yang terlalu pribadi. Tapi kembali lagi dengan karakter yang dimiliki oleh gebetanmu. Kalau dia merasa nyaman saja mengobrolkan hal ini, ya enggak masalah juga untuk membahasnya.

5. Keburukan Orang Lain

Banyak orang yang tak suka membicarakan masalah atau keburukan orang lain. Hal tersebut dianggap tak penting, dan sangat mengganggu karena dianggap sebagai tukang gosip.

Reporter:

Endah Wijayanti

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.