Sukses

Kreatif Sih, Tapi Kostum Tim Kasidah Ini Bikin Netizen Istighfar Melihatnya

Kostumnya bikin kita gagal paham.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar dari kalian tentu pernah melihat penampilan sebuah grup kasidah bukan? Ya, grup kasidahan erat dengan nyanyian lagu yang khas dengan nuansa padang pasir dan pakaian muslim yang biasanya dibuat seragam. Biasanya salah satu ciri khas yaitu mereka akan menyanyi dengan iringan musik rebana sebagai pelengkap.

Tak hanya rebana, baju yang seragam juga mengindikasikan kekompakan suatu grup kasidah dan menunjang penampilan. Makanya baju atau kostum menjadi hal yang sangat diperhatikan suatu grup kasidah sebelum tampil di panggung. Baru-baru ini suatu grup kasidah Santriwati menjadi viral lantaran kostum yang dikenakannya ketika tampil di panggung.

Alih-alih mengenakan gamis atau baju muslim grup kasidah ini justru mengenakan kostum berkonsep hantu-hantu Indonesia seperti pocong dan kuntilanak. Mereka juga melengkapi penampilannya dengan makeup layaknya hantu-hantu tersebut.

Penampilan unik sekaligus horor ini menjadi viral setelah diunggah oleh akun grup Facebook Madura Indonesia pada beberapa waktu lalu. Melihat unggahan ini tak sedikit warganet yang meninggalkan pendapatnya di kolom komentar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin Netizen Istighfar

Banyak netizen yang beristighfar melihat penampilan grup kasidah ini. Mereka mengatakan bahwa grup ini mengingatkan manusia akan kematian.

"Ada bener nya cra mereka berdandan. Cuma mengingatkn bahwa kita ni calon pocong," tulis akun Mak Lampir.

"Lebih sopan ni dripd tampil d panggung pakai baju sebagian aurat terbuka sebagian tertutup,ni mengingatkan kita kematian spy kita istiqomah," ungkap akun Nur Ismail.

"Ya allah....memang benar kita umat nanti nya balik kpd sang pencipta dengan busana kain kafan yang di bentuk kan menjadi pocong...tetapi alangkah baik nya lagi kalo para santri ini berbusana yang layak nya santri...," ujar akun Yudi Black.

Reporter: Annisa Amalia Hapsari

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.