Sukses

Tanpa Sadar, 3 Minuman Ini Sebenarnya Buat Mulutmu Bau Tak Sedap

Liputan6.com, Jakarta Bau mulut bisa membuat kadar kepercayaan diri turun. Selain dari makanan seperti bawang putih, jengkol, dan petai, bau mulut juga bisa berasal dari minuman yang kamu konsumsi.

Menurut Gigi Meinecke, DMD, dokter gigi Academy of General Dentistry seperti dilansir dari Health.com, bau mulut biasanya disebabkan oleh tiga hal yaitu asam lamung, cairan hasil pernapasan dari hidung yang meluncur ke dalam kerongkongan, serta substasi yang dinamakan volatile sulfur coumpound (VSC) di rongga mulut yang dihasilkan oleh bakteri dari sisa minuman. Nah, kalau minuman? Berikut minuman yang juga berperan terhadap bau tak sedap di mulut.

1. Kopi

Meski menjadi minuman favorit sejuta umat, kopi sayangnya dalam menimbulkan bau mulut. Kandungan sulfur di dalam kopilah yang memicu bau tersebut. Tak hanya itu, kafein di dalam kopi juga bisa menyebabkan mulut kering sehingga memperparah potensi bau mulut.

 

 

1 dari 2 halaman

2. Alkohol

Jurnal kesehatan Microbiome menerbitkan penelitian terbaru yang menganalisis sampel ludah lebih dari 1.000 orang sehat dengan usia antara 55-84 tahun. Dari hasil penelitian tersebut, ditemukan bahwa konsentrasi bakteri penyebab bau salah satunya berasal dari bakteri dari minuman beralkohol.

3. Minuman berkarbonisasi

Asam dan kandungan gula, dua zat yang terdapat dalam minuman berkarbonisasi ini dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri di mulut sehingga timbul bau asam yang tak sedap.

Penulis: Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Saksikan Live Streaming Emtek Goes To Campus

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Si Dia Terlalu Sering Cemburu, Sebaiknya Jangan Diburu
Artikel Selanjutnya
Jago Berbohong, Jangan Mudah Percaya pada 5 Zodiak Ini