Sukses

Duri Menancap di Kulit, Pakai Bawang Putih untuk Mengeluarkannya

Liputan6.com, Jakarta Pernah tertusuk duri atau potongan kulit kayu yang tertinggal di dalam kulit? Rasanya pasti tidak nyaman. Terlebih jika dibiarkan, duri tersebut bisa menyebabkan infeksi.

Yang mengesalkan, mengeluarkan duri itu sendiri tidak mudah. Meski tubuh memiliki mekanisme sendiri untuk mengeluarkannya, ada baiknya kita mencoba mengeluarkannya sendiri bila amat mengganggu.

Nah, salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengeluarkan duri tersebut adalah bawang putih. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Simak penjelasan berikut ini.

Yang pertama harus dilakukan adalah membersihkan kaki, kulit, atau bagian yang tertusuk duri. Kemudian, ambil bawang putih yang telah ditumbuk. Ada dua cara untuk menggunakan bawang putih untuk hal tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kamu bisa membalurkan bawang putih yang sudah dihaluskan pada permukaan yang kemasukan duri, lalu balut dengan plester atau perban. Diamkan semalam atau beberapa malam sampai duri nantin akan keluar dengan sendirinya. Tentunya, jika lebih dari semalam kamu harus menggantinya.

Cara yang kedua yakni merendam kaki atau bagian yang kemasukan duri dengan air hangat. Kemudian dikeringkan dan digosok dengan bawang putih yang sudah dimemarkan.

Setelah itu, coba gunakan alat bantu seperti jarum untuk mengeluarkan duri tersebut. Berhati-hatilah saat melakukannya. Bukan tidak mungkin, duri malah masuk semakin dalam.

Bila belum bisa dipercobaan pertama, lakukan lagi keesokan harinya. Tapi bila tak juga keluar dan malah makin parah, ada baiknya mendatangi dokter. Selamat mencoba!

Penulis: Ayu Puji Lestari

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sulit Tidur? Coba Letakkan 1 Siung Bawang Putih di Bawah Bantal
Artikel Selanjutnya
Akhir Pekan, Harga Cabai dan Bawang Naik