Sukses

Canggih, Alat Ini Mampu Melacak Seberapa Buruk Bau Badanmu

Masalah bau badan memang menjadi perhatian khusus. Tapi tak semua orang dapat menyadari bau badan mereka sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Bau badan memang menjadi isu serius yang wajib dipikirkan banyak orang. Saat kita bertemu orang lain selain penampilan, bau badan juga penting diperhatikan karena dapat menganggu kenyamanan orang lain.

Apalagi di Jepang, dengan budaya yang tak ingin merepotkan atau tak ingin membuat orang lain tidak nyaman, tentunya bau badan menjadi hal terpenting.

Sayangnya, kita kerapkali dihadapkan kesulitan untuk mencium bau badan sendiri. Untuk itu, diciptakanlah alat canggih yang mampu mengukur bau badan penggunanya.

Disebut ES-100 yang diproduksi Tanita ini, dapat menganalisis bau badan penggunanya dengan skala 1-10. Perusahaan Tanita mengaku mendapatkan inspirasi alat ini dari alat pelacak alkohol melalui napas tubuh manusia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada tingkatan yang mengukur bau badan

Untuk menggunakan alat bau badan ini bisa dibilang mudah. Kamu hanya perlu membuka alat tersebut dan arahkan ke titik yang bermasalah dalam tubuhmu. Nantinya alat akan melacak seberapa parah bau tubuhmu bedasarkan ukuranya.

Semakin kecil angka yang mendekati 0, itu tandanya kamu tidak mengalami masalah bau badan dan sebaliknya. 1-4 merupakan tingkatan yang dapat diterima, 5-9 merupakan angka yang cukup diwaspadai tentang munculnya bau tubuhmu.

Sedangkan, angka 10 itu tandanya bau badanmu ternyata cukup menganggu orang-orang sekitar. Tidak hanya untuk mengukur bau badan saja, tapi alat ini juga mampu mengukur tingkat aroma parfum. Apakah aromanya terlalu menyengat atau tidak.

3 dari 3 halaman

Untuk 40 tahun ke atas

Gadget Tanita ini sengaja diperuntukan untuk target pria 40 dan 50 tahun, bedasarkan statistik yang menunjuKkan bahwa di usia itu banyak pria lebih memperhatikan tentang bau badan mereka.

Tapi alat itu juga bisa digunakan untuk orang-orang muda, yang akan melakukan kencan, atau orang-orang yang biasa berinteraksi secara dekat dengan orang lain.

Sebelumnya, alat untuk mendeteksi bau badan bukan kali pertama diciptakan di Jepang. Perusahaan NextTechnology membuat Hana-chan, robot mainan yang didesain untuk pesain saat mendeteksi bau tubuh yang tak sedap.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.