Sukses

Ikut Polling di Instagram Young Lex, Warganet Ingin Bowo Alpenliebe Mati

Young Lex mengaku miris setelah warganet menginginkan agar artis Tik Tok, Bowo Alpenliebe mati.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Bowo Alpenliebe tengah melejit di jejaring sosial saat ini. Bocah remaja 13 tahun itu mendadak viral setelah menyelenggarakan acara meet & greet dengan biaya Rp 80 ribu.

Karena mengundang tanda tanya akan sosoknya, nama Bowo kemudian menjadi viral. Sebagai artis Tik Tok, Bowo Alpenliebe alias Prabowo Mondardo itu mendapat banyak hujatan dari warganet.

Meski nama Bowo kini semakin populer, hal itu tidak sebanding dengan banyaknya haters yang terus menghujatnya. Karena hal itu, musisi Young Lex cukup prihatin terhadap fenomena haters tersebut.

Melalui akun Instagram-nya, Young Lex membuat polling yang memberi pilihan apakah Bowo pantas di-bully atau mati. Jawaban mereka rupanya ada yang membuatnya terkejut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

'Indonesia yang ramah kemana?'

"Gue ungkap keresahan gue, gue posting soal 'Indonesia Yang Ramah ke Mana?', karena gue pengen buktiin ke lo semua kalau zaman makin edan. Lalu gue angkat hal ini (soal Bowo). Gue posting menurut kalian Bowo pantas di-bully atau mati," cerita Young Lex ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (2/7).

Kekasih pesinetron Kathy Indera itu lalu menambahkan, "Ini gue serius, ada yang polling mati lho. Wow, gila, sebegitu bercandanya sebuah nyawa. Keren banget netizen Indonesia," tuturnya sarkatis.

Pemilik nama lengkap Samuel Alexander Pieter ini mengunggah polling tersebut untuk membuktikan seberapa edan warganet. Dan bukti yang didapatkannya benar-benar mengkhawatirkan.

"Gila banget, man! Mungkin kalimat ini terdengar bercanda kayak 'Mati aja lo'. Tapi kalau dia lagi kondisi down, bad mood, terus baca kalimat itu dan dia ambil keputusan gantung diri, satu nyawa hilang gara-gara kalimat lo! Udah mau kiamat kali ya di mana nyawa udah nggak seberharga dulu," geramnya.

Young Lex sendiri termasuk musisi yang kerap kali menjadi bahan bully warganet. Meski begitu, ia sendiri menyayangkan sikap warganet yang justru menghakimi masal bocah remaja itu.

Bagi Young Lex, tak ada yang salah dan merupakan hal wajar bahwa bocah itu mendapat popularitas. Dia juga mempertanyakan apa kesalahan yang dilakukan oleh Bowo, sampai-sampai membuat warganet tega dan terus-terusan membullynya.

Reporter

Guntur Merdekawan

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.