Sukses

Jasa Penitipan Hewan, Peluang Bisnis Menjanjikan Jelang Lebaran

Banyak pemilik binatang yang harus menitipkan peliharaannya di penyedia jasa layanan karena seluruh keluarga besar harus mudik.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu bisnis yang mengalami peningkatan kesibukan menjelang lebaran Idul Fitri adalah jasa penitipan hewan peliharaan di Kota Bekasi, Jawa Barat. Konsumen pengguna jasanya berasal dari warga yang melakukan mudik lebaran.

"Hingga H-4 Lebaran kali sudah ke titipan 21 ekor hewan peliharaan. Jumlah ini meningkat sekitar 50 persen dari biasanya," kata pemilik jasa penitipan hewan Kitty Care 4, Alvy Nurhakim di Bekasi.

Jasa penitipan hewan yang berdomisili di Perumahan Dukuh Jamrud, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi itu tengah mengurus penitipan 20 ekor kucing dan satu ekor anjing jenis Golden Retriever.

Menurut dia, konsumen mulai menitipkan hewan peliharaan itu sejak 4 Juni 2018 hingga malam ini.

"Di daerah sini sudah mulai banyak yang mudik dan hewan-hewannya enggak dibawa, jadi banyak yang dititipkan di sini," katanya seperti ditulis Antara.

Alvy mengatakan, fasilitas yang disediakan pihaknya cukup untuk menampung 80 ekor hewan.

"'Booking' sudah ada sekitar 20 ekor, kalau selain H-2 biasanya dadakan," ujarnya.

Besaran tarif yang dibebankan kepada pelanggannya itu berkisar Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu yang disesuaikan dengan jenis hewan yang dititipkan.

Fasilitas yang disediakan antara lain berupa makanan, vitamin dan mandi. "Tapi, jika pemilik hewan yang menggunakan jasa penitipan menginginkan layanan tambahan, maka akan diberikan," katanya.

Fasilitas tambahan yang dimaksud adalah jalan setiap sore atau kucingnya diajak main.

Berdasarkan pantauan, kucing yang dititipkan berada di lantai dua ruko tiga lantai itu berjenis Bengal, Mainecoon, Persia dan Domestik.

Tempat penitipan itu juga menjual berbagai macam pakan hewan berikut aksesorisya.

Salah satu pelanggan, Wibowo (50) mengaku harus menitipkan hewannya di penyedia jasa layanan karena seluruh keluarga besarnya harus mudik ke Solo, Selasa (12/6) pagi.

Ia menambahkan, "Lebih praktis kalau kucing saya ini dititip dulu biar gak 'ribet' di jalan. Selain itu, layanannya juga sudah terjamin."

Reporter:

Idris Rusadi Putra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.