Sukses

Teman Palsu, 4 Tanda Dia Sebenarnya Pura-Pura Menyukaimu

Dalam pertemanan, tidak semuanya benar-benar menyukaimu. Ada beberapa orang yang mungkin sebenarnya berpura-pura simpati atau menyukaimu.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam pertemanan, tidak semuanya benar-benar menyukaimu. Ada beberapa orang yang mungkin sebenarnya berpura-pura simpati atau menyukaimu.

Dikutip dari Bustle, berikut tanda-tanda seseorang sebenarnya pura-pura menyukaimu.

Menatap mata

Kontak mata akan terjadi apabila dua orang yang sedang berbicara saling menunjukkan keterikatan. Bila seseorang membuang mata saat sedang berbicara denganmu, ini bisa menjadi sinyal biologis kalau ia sebenarnya tidak menyukaimu.

Senyum palsu

Senyuman palsu dapat dibedakan dengan senyum tulus. Senyum palsu biasanya terlihat kaku. Ini dikarenakan saat seseorang tersenyum dengan tidak tulus, garis-garis di sekitar matanya tak akan mengerut seperti senyuman tulus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meniru gerak tubuh

Tanpa disadari, gerak tubuh seseorang yang menyukai orang lain akan terlihat sama saat sedang berbicara. Menurut Carol Kinsey Golman kepada Forbes, perilaku nonverbal itu memberi isyarat kalau kedua orang yang sedang berbicara itu saling terhubung.

Namun, bila mereka bersifat tak acuh, ini menandakan mereka sebenarnya tidak menyukaimu.

Bahasa tubuh

Bahasa tubuh seseorang dapat menunjukkan apakah seseorang benar-benar menaruh perhatian padamu atau tidak. Biasanya, seseorang yang merasa nyaman atau bahagia akan menunjukkan lengan yang terbuka atau tak menyilangkan tangan saat berbicara denganmu.

Bahasa tubuh tersebut menandakan ia merasa santai saat berada di dekatmu. Sebaliknya, bila seseorang menyilangkan tangan atau bahkan menutupi badan mereka dengan sesuatu saat sedang berbicara denganmu, ini bisa menjadi pertanda kalau ia tidak menyukaimu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.