Sukses

Uji Nyali, Berani Datangi 4 Bioskop Berhantu di Dunia Ini?

Meski menjadi tempat yang banyak dikunjungi, bioskop seringkali dikaitkan dengan hal-hal berbau mistis

Liputan6.com, Jakarta - Meski menjadi tempat yang banyak dikunjungi, bioskop seringkali dikaitkan dengan hal-hal berbau mistis. Kisah mistis di bioskop malah kemudian menjadi buah bibir di lingkungan tempat bioskop tersebut berada.

Nah, dari antara sekian banyak bioskop di dunia, berikut segelintir bioskop yang diklaim berhantu. Seperti dilansir dari beberapa sumber, ini dia.

1. Strand Theatre, Australia

Kisah mistis bioskop ini bermula pada tahun 1978. Kala itu, bangunan ini sedang direnovasi dan di lantai 2 rencananya akan dibuat apartemen. Sejak penambahan apartemen itulah aktivitas-aktivitas gaib mulai terjadi. Penampakan aneh seperti noda misterius, cetakan tangan, suara-suara aneh, hingga penampakan bayangan. Malahan, kisah seram bioskop ini pernah dibuat film dokumenternya oleh sekelompok mahasiswa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Brookside Theatre, Britania Raya

Beroperasi sejak tahun 2012, bioskop yang juga kerap dijadikan teater ini ramai dikunjungi pada masanya. Sampai akhirnya, rekaman CCTV menunjukkan aktivitas tak biasa.

Dalam rekaman itu terlihat sebuah kursi yang bergerak-gerak sendiri di sudut ruangan. Bermula dari kejaian itu, aktivitas-aktivitas gaib lainnya mulai sering terjadi.

 

3 dari 4 halaman

3. Manila Film Centre, Filipina

Gedung ini dibangun untuk keperluan menggelar Manila International Festival pada tahun 1982. Di dalam gedung ini terdapat bioskop 360 derajat, laboratorium film, dan pusat arsip film.

Sayang, kini gedung ini menjadi yang paling angker di Manila dan simbol kekejaman rezim Imelda Marcos. Kala itu, 4.000 pekerja dipaksa bekerja 24 jam dan dibagi 3 shift. Karena tekanan yang begitu kuat dan kejamnya sistem kerja, banyak buruh yang meninggal, seperti tertimpa tiang, terkubur dalam semen basah, dan lainnya.

 

4 dari 4 halaman

4. Silent Movie Theatre, Amerika Serikat

Beroperasi pada tahun 1942, setelah pemilik dan pendirinya meninggal, bioskop ini diambil alih oleh Lawrence Austin. Namun pada tahun 199, ia ditemukan tewas setelah ditembak bayaran.

Penonton yang mengunjungi bioksop menyebutkan kalau hantu Austin masih sering berkeliaran. Aura tempatnya ditembak mengeluarkan suara mencekam. Aktivitas gaib juga terasa di lantai 2 bioskop, tempat Austin tinggal semasa hidup.

Reporter: Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.