Sukses

Mencari Sosok Inspiratif, Kompetisi Liputan 6 Awards Terima Ratusan Video

Dalam ajang apresiasi sosok inspiratif Nusantara, Liputan 6 menyelenggarakan kompetisi video Liputan 6 Awards.

Liputan6.com, Jakarta Liputan 6 Awards kembali digelar di tahun 2018, menjelang ulang tahun Liputan 6 ke-22. Ajang apresiasi ini diselenggarakan khusus kepada sosok inspiratif yang punya dampak nyata kepada masyarakat sekitar.

Meski acara ini digelar secara tahunan, Liputan 6 Awards 2018 mempunyai konsep berbeda di tahun sebelumnya. Dalam sembilan kali penyelenggaraan Liputan 6 Awards, kali ini Liputan 6 memberikan peluang kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam Local Heroes Video Competition.

Dari kompetisi tersebut telah masuk video dari partisipasi masyarakat yang mencapai 120. Video yang dikumpulkan merupakan dokumenter tentang sosok inspiratif dari beragam daerah di Tanah Air.

Dari ratusan video, kemudian terseleksi 22 video yang dipilih. Hingga akhirnya pada Selasa, 8 Juni 2018, ditentukan enam terbaik dari kategori sosok serta lima terbaik dari kategori video oleh para dewan juri Liputan6 Awards.

Dewan juri yang berpartisipasi yakn pimpinan dari redaksi Liputan 6, Mohamad Teguh, Erix Endang Sukamti, Ale dan Nia Zulkarnain, serta Prof. Rhenald Kasali yang sudah menjadi juri tetap Liputan 6 Awards selama enam kali.

"Ada perbedaan tapi ada values yang tetap kita teruskan. Kali ini jurinya lebih variasi dan debatnya lebih seru dibandingkan tahun lalu," ujar Prof. Rhenald Kasali saat menjawab perbedaan Liputan 6 Awards dari tahun ke tahun.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penentuan pemenang terasa sengit

Ketika penjurian berlangsung, para juri saling melakukan diskusi dan debat hangat selama beberapa kali untuk mengusulkan, memberi rekomendasi, masukan, serta tanggapan mereka terhadap sejumlah video dokumenter yang telah disaring.

Sebelum mengetok palu terhadap hasil final mereka, dewan juri sempat mengalami kesulitan untuk menentukan video dan sosok-sosok terbaik. Hal ini dikarenakan setiap juri secara profesional mengamati dari beragam aspek mengenai sosok-sosok tangguh serta beragam unsur dalam video.

Hasil final para dewan juri nantinya akan disiarkan dan diumumkan resmi dalam Liputan 6 Awards yang berlangsung pada Minggu, 20 Mei 2018.  

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.