Sukses

Berbalut Emas hingga Berlian, 4 Headphone yang Harganya Mencapai Miliaran

Suara yang jernih dan desain yang unik biasanya menjadi pilihanmu dalam membeli headphone. Namun, bagaimana bila harganya mencapai ratusan juta atau bahkan miliaran rupiah?

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu yang suka mendengarkan musik, headphone pasti telah menjadi saah satu benda yang tak bisa dipisahkan. Suara yang jernih dan desain yang unik biasanya menjadi pilihanmu dalam membeli headphone. Namun, bagaimana bila harganya mencapai ratusan juta atau bahkan miliaran?

Dilansir dari berbagai sumber, headphone-headphone berikut ini dibandrol dengan harga fantastis. Apa saja dan apa yang membuatnya istimewa?

1. Focal Utopia Tournaire, lebih dari Rp 1,5 miliar

Diluncurkan oleh Focal pada bulan Juni 2016, headphone Utopia dirancang dan diproduksi di Perancis. Tak hanya itu, headphone ini juga memakai teknologi eksklusif Focal, desain ramping, dan material kualitas dunia.

Yang paling mewah, headphone ini dilengkapi emas 18 karat yang dipadukan dengan 6,5 karat berlian, seluruhnya buatan tangan. Harga headphone Utopia mencapai US$ 110.000 atau mencapai Rp 1,5 miliar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Orpheus, Rp 768 juta

Harga yang ditawarkan sebanding dengan teknologi yang disematkan. Rentang audio headphone ini yakni dari 8 Hz hingga lebih dari 100 kHz. Dengan sifat elektrostatik, tegangan sinyal audio menyebabkan sebuah film tipis di antara 2 pelat logam bergerak maju-mundur dan menghasilkan suara yang amat jernih.

Komponen yang terbuat dari perak, platinum, dan marmer Italia Carrara membuatnya dibandrol seharga US$ 55 ribu atau sekitar Rp 768 juta.

 

3 dari 4 halaman

3. Beats by Dre X Graff Custom Pro, Rp 349 juta

Berkolaborasi dengan brand aksesori asal Inggris, Graff Diamond, headphone buatan tangan ini desainnya disesuaikan. Headphone ini dilengkapi logo Super Bowl yang terbuat dari emas.

Logo Super Bowl tersebut dibedakan menjadi emas putih untuk Tim Broncos serta emas kuning untuk Tim Seahawks. Tampilannya juga terlihat premium dengan berlian di logo. Tak heran harganya sangat mahal, mencapai US$ 25 ribu atau setara Rp 349 juta.

 

4 dari 4 halaman

4. Final Sonorus X, Rp 48 juta

Bagian-bagian utama dari headphone ini terdiri dari alumunium mesin dan stainless stell. Sesuai harganya yang selangit, suara yang dihasilkan amat jernih. Headphone ini dibandrol seharga Rp 48 juta.

Reporter: Syifa Hanifah

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.