Sukses

Top 3: Bayi Lahir Usai Orangtuanya Meninggal, Pemuda Sukses Jadi Sarjana dengan Jual Spons

Liputan6.com, Jakarta - Demi impian menjadi kakek dan nenek, dua keluarga besar menempuh cara kontroversial yang belum pernah terjadi di Tiongkok

Keluarga kedua pasangan Shen Jie dan Lu Xi belum dikaruniai bayi dari pernikahan mereka. Meski begitu, keduanya terus menjalani perawatan kesuburan agar cepat mendapatkan anak. Namun nasib nahas menimpa mereka pada Maret 2013. Insiden kecelakaan merenggut nyawa kedua pasutri tersebut.

Karena cemas dengan belum ada garis keturunan keluarga. Kedua orangtua Jie dan Xi kemudian berencana menggunakan embrio dari putra-putri mereka. Serta menggunakan ibu pengganti untuk melahirkan cucu mereka. Pada Desember 2017, bayi bernama Tiantian kemudian selamat dilahirkan.

Artikel tentang bayi yang lahir setelah orangtuanya meninggal empat tahun lalu, menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel kedua terpopuler yakni pemuda yang sukses menjadi sarjana dengan berjualan spons pencuci priring. Disusul dengan artikel tempat misterius yang dirahasiakan keberadaannya, menjadi ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Bayi Ini Lahir 4 Tahun Usai Orangtuanya Tewas, Kok Bisa?

Bayi punya waktu tidur yang khusus agar dia bangun dalam keadaan bugar (Ilustrasi/iStockphoto)

Seorang bayi keturunan Tiongkok lahir setelah empat tahun orang tuanya tewas dalam kecelakaan mobil. Bayi bernama Tiantian ini lahir dari ibu pengganti yang menggunakan embrio yang dibekukan dari orangtuanya yang bernama Shen Jie dan Liu Xi.

Seperti melansir Mirror, orang tuanya disebut telah menjalani perawatan kesuburan ketika mereka berdua meninggal di kota timur Yixing, Tiongkok. Setelah pasangan itu meninggal, kakek dan nenek dari si bayi kemudian mengajukan dua tuntutan hukum untuk mendapatkan empat embrio yang telah dibuahi yang diproduksi oleh pasangan itu.

Selengkapnya..

2 dari 3 halaman

2. Jualan Spons Cuci Piring, Pemuda Ini Sukses Menyandang Gelar Sarjana

Keinginan terkadang tidak selalu didukung oleh kemampuan, terutama kondisi ekonomi. Seperti halnya saat ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, banyak orang yang memutuskan untuk bekerja sambil kuliah dengan mengambil kelas malam atau kelas karyawan.

Seperti pria yang bernama Melvin Chua asal Filipina. Sejak SD, ia mulai berjualan spons cuci piring untuk menabung membiayai pendidikannya hingga menjadi sarjana.

Selengkapnya..

3 dari 3 halaman

3. 5 Tempat Misterius yang Keberadaannya Dirahasiakan, Ada di Indonesia?

Sebagian orang mungkin punya tempat rahasia untuk menyimpan barang-barang berharganya. Atau mungkin tempat rahasia itu digunakan untuk bersembunyi dari segala sesuatu yang dianggap berbahaya. Ternyata, di dunia ini ada beberapa tempat paling rahasia yang tak diketahui banyak orang lo.

Berikut lima tempat rahasia di bumi yang tak banyak diketahui orang. Penasaran apa saja?

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3: Kelakuan Orang Cuek Bikin Gagal Paham, Sistem Belajar di Tiongkok Mencetak Orang Sukses
Artikel Selanjutnya
Top 3: Tipu Pacar dengan Modal Makeup, 6 Benda Sepele yang Terjual Mahal