Sukses

Demi Mirip Karakter Jahat, Pria Ini Rela Rogoh Kocek Rp 600 Juta

Bagi sebagian orang, memiliki wajah seperti karakter idola merupakan hal yang paling diinginkan. Sama halnya seperti pria satu ini.

Liputan6.com, Jakarta - Demi mirip seperti tokoh kegemarannya, seorang ayah di Venezuela habiskan uang hampir Rp 600 juta. Ya, jumlah uang yang terbilang banyak tersebut tak masalah bagi Henry Rodriguez.

Untuk mendapatkan bentuk wajah yang sama seperti tokoh 'Red Skull' atau karakter jahat dalam komik Captain America, pria satu ini menempuh berbagai operasi selama bertahun-tahun.

(Foto: Dailymail)

Sebelum melakukan transformasi pada wajahnya, Henry melakukan beberapa tes fisik dan psikologis dari ahli bedah. Ia memulai tranformasi ini sejak sembilan tahun lalu.

Hal pertama yang ia lakukan, yakni mentato matanya menjadi warna hitam secara keseluruhan. "Transformasi pertama saya adalah tato mata menggunakan teknik yang disebut inkeyeball," katanya, mengutip laman Online Daily.

Untuk mendapat efek yang menonjol pada wajahnya, pria itu memasukan implan. Henry membutuhkan waktu dua tahun untuk membuat bentuk wajahnya sesuai seperti yang ia inginkan.

Implan terebut dimasukan ke bagian tengah dahi, alis serta pipi. Ekstremnya, ia juga nekat sampai mengamputasi bagian depan hidungnya dan mengubah bentuk telinganya. Selain itu, Henry juga melakukan modifikasi pada lidahnya hingga menjadi bercabang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin Takjub Orang Terdekat

Perubahan drastis Henry tentu dapat mengejutkan orang-orang di sekitarnya, bahkan keluarganya.

"Tidak mudah bagi keluarga untuk menerima gaya hidup saya. Meskipun begitu, mereka masih keluarga saya dan bagian dari diri saya," kata Henry.

Henry sendiri sebenarnya datang dari keluarga yang sederhana dan tradisional. Namun sejak kecil, ia selalu menyukai sesuatu hal yang berbeda. Apalagi ia juga mengklaim dirinya sebagai penggemar berat komik Marvel.

Alasan itulah yang membuatnya memutuskan untuk melakukan transformasi ini. Setelah bertahun-tahun melakukan serangkaian tahapan dan operasi.

Henry mengaku dirinya puas walaupun sering dijustifikasi oleh orang-orang sekitarnya.

Henry sendiri merasa senang karena keluarganya dan putranya sangat memahami keinginannya. Aron Rodrigo yang berusia lima tahun, justru menghargai dan mencintainya walaupun perubahan wajah ayahnya terlihat sangat ekstrem.

"Apapun yang dikatakan orang, saya tak peduli. Yang terpenting bagiku adalah bahagia dengan menerima diriku sendiri," lanjut pria 39 tahun tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.