Sukses

Berjiwa Muda, Ini 3 Gaya Keren Jokowi Saat Naik Motor

Aksi Jokowi saat mengendarai berbagai motor memang selalu menjadi sorotan. Berikut gaya keren Jokowi saat naik motor.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo selalu menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia. Tak hanya kegiatannya, gayanya yang santai seperti anak muda pun kerap menuai perhatian warga dan viral di media sosial.

Kegiatan terbarunya yang viral adalah saat Jokowi mengisi akhir pekannya dengan menjajal motor Chopperland keluar Istana Bogor. Presiden Jokowi menjajal motornya di Sukabumi, Jawa Barat.

Berstatus sebagai orang nomor satu di Tanah Air, rupanya tak menghalangi Jokowi untuk sesekali naik motor. Termasuk saat melakukan kunjungan kerja di daerah.

Aksi touring ini bukan yang pertama Jokowi terlihat menaiki motor di muka publik. Sebelumnya, Jokowi pun kerap menuai perhatian warga dengan gayanya yang keren saat menaiki motor. Seperti apa? 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Di Papua

Presiden Jokowi menjajal ruas jalan Papua dengan menggunakan motor trail saat berkunjung ke provinsi paling timur di Indonesia itu pada Rabu (10/5/2017).

Hal itu dilakukan saat Jokowi meninjau langsung pembangunan jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu 1 bersama Penglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono. Keputusan itu diambil karena Jokowi ingin mengetahui dan melihat langsung kesulitan yang dialami selama membangun jalan yang kini telah mencapai tujuh kilometer tersebut. 

3 dari 4 halaman

Di Tambak Muara Gembong

"Mengunjungi tambak udang dan lahan hutan mangrove di Muara Gembong, Bekasi. Sebelumnya menyerahkan SK Pemanfaatan hutan negara untuk dimanfaatkan petani Teluk Jambe Karawang. Program Perhutanan Sosial dilaksanakan di seluruh Indonesia. Saya sudah lihat Perhutanan Sosial di Tebing Siring, Kabupaten Tanah Laut, serta di Kabupaten Pulang Pisau Kalteng. Program ini akan terus berlanjut ke Sumut, Sumbar, Riau, Sumsel, Jambi, Sulteng, dan daerah lainnya," tulis Jokowi melalui akun Instagramnya pada 1 November 2017.

 

4 dari 4 halaman

Acara Sumpah Pemuda di Istana

Pada 28 Oktober 2017, Jokowi memperingati Hari Sumpah Pemuda di Istana Bogor bersama para generasi muda. Uniknya, di hari itu Jokowi menjadi pusat perhatian karena mencoba naik motor chopper hitam. Sambil menggenggam stang chopper hitam itu, Jokowi terlihat menikmati duduk di motor klasik tersebut.

Reporter:

Septika Shidqiyyah

Sumber: Brilio.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.