Sukses

Pihak Rutan Sayangkan Foto Jennifer Dunn Facial di Dalam Tahanan Beredar

Jennifer Dunn kembali bikin heboh karena fotonya sedang melakukan facial di tahanan beredar.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan foto-foto selfie Jennifer Dunn di dalam tahanan yang beredar belum lama ini? Wanita 28 tahun ini kembali jadi perbincangan karena foto dirinya sedang melakukan perawatan wajah facial di penjara.

Tentu saja banyak yang bertanya, bagaimana bisa Jennifer Dunn mendapatkan fasilitas eksklusif seperti itu ketika sedang menjalani masa tahanan. Rupanya ada penjelasan di balik semua itu.

Ternyata Jennifer Dunn, tengah menjalani salah satu aktivitas tahanan. Tak hanya Jedun, begitu dirinya kerap disapa, perawatan itu juga biasa dilakukan oleh warga binaan lainnya dan merupakan hal yang biasa.

"Itu program kemandirian. Di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan itu ada kegiatan program kepribadian yaitu pemberian bimbingan keagamaan dan pengajian, ke gereja. Itu program kemandirian, dengan tujuan kelak di kemudian hari setelah bebas punya bekal kemandirian," jelas Ade Kusmanto, Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, kepada wartawan, Rabu (4/4).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dokumentasi

"Nggak (dipungut biaya). Jadi gini, warga binaan punya keterampilan memotong rambut, terus difasilitasi belajarnya. Warga binaan lain ingin memakai jasa warga binaan itu, itu kesepakatan mereka. Misalnya terima kasih sesama mereka aja. Atau nanti hasil itu dikelola koperasi dan dipakai untuk kebutuhan untuk salon itu," sambungnya.

Nah ketika Jedun tengah menjalani program kemandirian tersebut, ada petugas yang diduga mengambil gambarnya, lalu menyebarkan ke media sosial. Padahal, petugas cuma diperbolehkan untuk mengabadikan momen tersebut untuk dokumentasi belaka.

3 dari 3 halaman

Hal yang Biasa

Biasanya ketika warga binaan melakukan kegiatan binaan seperti pengajian, atau bimbingan kerja memang biasa didokumentasikan untuk laporan. Namun bukan berarti foto-foto tersebut bisa disebar luaskan dengan bebas kepada publik.

Dirinya lantas menyayangkan, pihak yang telah melakukan hal tersebut dan membuat heboh publik. Ade juga kembali menegaskan bahwa soal perawatan facial yang dilakukan Jedun bukanlah hal yang spesial. Ini lantaran perawatan tersebut termasuk ke dalam kegiatan binaan yang sering dilakukan.

Reporter: Guntur Merdekawan

Sumber: Kapanlagi.com 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.