Sukses

4 Macam Kepribadian Dilihat dari Meja Kerja, Coba Dicek

Ada yang bilang, meja kerja seseorang mencerminkan bagaimana kepribadiannya.

Liputan6.com, Jakarta Ada yang bilang, meja kerja seseorang mencerminkan bagaimana kepribadiannya. Dan ternyata, hal tersebut sesuai dengan beberapa studi yang pernah dilakukan terkait ruang pribadi atau meja kerja.

Nah, dilansir dari Lifehack, terdapat 4 macam kepribadian dilihat dari meja kerja. Apa saja? Yuk, dicek.

1. Minimalis

Meja mereka yang terlihat rapi dan tertata, menunjukkan bagaimana mereka mengorganisir hidup mereka dengan baik, terencana, dan senantiasa berusaha memegang kendali. Kerapian mereka juga menunjukkan bagaimana mereka cerdas meletakkan secara detail barang yang dipunya.

Tak hanya itu, mereka juga memiliki pemikiran yang mendetail. Tak heran, mereka mampu mengingat hal-hal kecil yang terjadi dalam hidup mereka. Sayangnya, ini terkadang membuat mereka sulit untuk move on.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Personaliser

Kamu menyusun benda-benda di meja kerjamu sesuai kelompoknya? Berarti kamu tergolong personaliser. Mereka yang memiliki sifat ini biasanya berpikiran terbuka, percaya diri, dan memiliki rasa ingin tahu yang besar. Satu hal yang mungkin tak mereka sadari, mereka menempatkan meja kerja sebagai area untuk mengasah kreativitas dan merangsang imajinasi mereka.

 

3 dari 4 halaman

3. Si Berantakan

Bagi mereka, meja kerja yang rapi hanya akan membuat ide-ide di kepala hilang entah ke mana. Mereka juga cenderung tidak peduli dengan dunia sekitar dan lebih mementingkan diri sendiri.

 

4 dari 4 halaman

4. The Expander

Mereka menganggap meja kerja mereka sebagai dunia mereka, sebagai bagian dari ruang bagi mereka untuk berkembang. Meja kerja menjadi tempat yang paling nyaman bagi mereka.

Sayangnya, ini membuat mereka agak sulit untuk beradaptasi dengan hal baru. Mereka tak terlalu nyaman dengan perubahan yang terjadi pada hidup mereka atau apapun yang berkaitan dengan ketidakpastian.

Reporter: Firda Olivia

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.