Sukses

Ilustrasi Lucu Macam-Macam Pengendara di Jalan Raya, Kamu yang Mana?

Liputan6.com, Jakarta Aturan rambu-rambu lalu lintas sengaja dibuat untuk mengatur kenyamanan dan kemanan para pengguna jalan. Oleh karena itu, sewajarnya jika aturan tersebut dipatuhi oleh pengguna jalan.

Angka kecelakaan di Indonesia sendiri merupakan salah satu yang tertinggi di ASEAN, dalam setahun korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas bisa mencapai 28.000-30.000 jiwa dan yang paling besar terjadi di jalan raya.

Nah, beberapa waktu lalu warganet membuat ilustrasi bagaimana potret lalu lintas di Indonesia beserta penjelasan jalur dan juga sindiran keras. Berikut dengan potret kendaraan yang tertib hingga melanggar dan tidak mengikuti rambu lalu lintas.

Warganet yang bernama Agung Nugroho tersebut kemudian mempostingnya melalui media sosial, baik Twitter hingga Instagram @si.mbot. Bagaimana bentuknya? Simak di sini.

2 dari 4 halaman

Sudut belok pengendara, kamu yang mana?

3 dari 4 halaman

Wah sekalian asal muasal SIM-nya dijelasin juga nih. Ada yang merasa kesindir?

4 dari 4 halaman

Penjelasan kenapa sering terjadi macet

Warganet pun mengomentari postingan tersebut, "ini gak menunjukkan asal SIM nya. mungkin lebih tepatnya menunjukkan letak otaknya. yg ijo itu di kepala, yg oranye itu di dengkul, yg merah itu di bokong," komentar @indrastywn

"Kenyataan d jln : ketika lampu merah berhenti. Lbh byk kendaraan yg menyerobot zebra cross dn lampu merah. Wlaupun ada polisi dpn mata." komentar @cippy_85

"Padahal kalo maju2 amat juga malah ga keliatan lampunya udah ijo apa belum, dan lagi...ga bikin lo setengah jam lebih cepet dari yg tertib brenti dibelakang marka" komentar @sabila_nieda.

Kalau kamu yang mana, guys?

 

Reporter: Muhammad Gufron Salim

Sumber: Brilio.net